Model Baru Kakak Yamaha NMax Akan Punya Mesin Lebih Besar

Kakak Yamaha NMax, Yamaha TMax tahun depan akan mengusung mesin baru yang lebih besar.

Selasa, 24 September 2019 13:15
Model Baru Kakak Yamaha NMax Akan Punya Mesin Lebih Besar Yamaha TMax (Yamaha)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Meski isunya telah berembus sejak tahun lalu, sampai saat ini Yamaha NMax facelift tak kunjung dirilis. PT Yamaha Indonesia Motor Maufacturing (YIMM) pun masih menutup rapat berbagai informasi.

Namun, pihak Yamaha Global telah mengonfirmasi model baru dari kakak Yamaha NMax, yakni Yamaha TMax. Skutik gambot itu tahun depan akan dibekali mesin yang lebih besar, 562 cc.

Lompatan kapasitas mesin kakak Yamaha NMax itu memang tak terlalu besar. Tahun depan, dapur pacu Yamaha TMax akan menghasilkan tenaga sebesar 47 hp, naik sekitar 1,7 hp dari daya saat ini.

Sebenarnya perubahan tersebut tidak dilakukan untuk mengejar performa. Alasan pabrikan berlogo garpu tala ini ialah guna memenuhi standar gas buang Euro 5 di Eropa.

 

1 dari 1 Halaman

Tak Banyak Perubahan

Tak Banyak Perubahan

Konfigurasi knalpotnya pun kemungkinan akan berubah. Meski penambahan tenaganya hanya 1,7 hp, top speed Yamaha TMax diklaim mengalami peningkatan, dari 161 km/jam menjadi 165,7 km/jam.

Mengutip dari Bennetts.co.uk, otomatis kode Yamaha TMax pun berubah menjdai XP560. Seperti model sebelumnya, skutik ini akan hadir dalam 2 tipe, yakni standar dan DX.

Tentu akan ada perubahan pada sasis dan desain bodi pada kakak Yamaha NMax ini, namun tak signifikan. Selain itu, dimensinya juga masih sama model saat ini yang beredar secara global.

Artinya, Yamaha TMax 2020 masih memiliki panjang 2.200 mm dan lebar 765 mm. Sedangkan tingginya berbeda di setiap tipe, 1.420 - 1.475 mm untuk varian standar dan maksimum 1.555 mm pada versi DX.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami