Modal Rp200 Juta, Suzuki Every Ini Borong 12 Penghargaan

Setelah sukses di Purwokerto dan Makassar, hajatan kontes modifikasi bergengsi di Tanah Air, Blackauto Battle (BAB) menyambangi kota Solo, Jawa Tengah, sebelum beranjak ke babak final di Surabaya bulan depan.

Kamis, 04 Oktober 2018 19:15
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Setelah sukses di Purwokerto dan Makassar, hajatan kontes modifikasi bergengsi di Tanah Air, Blackauto Battle (BAB) menyambangi kota Solo, Jawa Tengah, sebelum beranjak ke babak final di Surabaya bulan depan.

Kontes modifikasi di Solo ini menghadirkan Suzuki Every milik Hans sebagai jawara yang berhak menyandang titel The Champ BAB 2018. Mobil yang standarnya berkonsep imut ini dirombak secara dramatis. Bermodal budget rombakan sebesar Rp200 juta, Hans sukses mengoleksi 12 trophy dari berbagai kategori penilaian.

Bentuk awalan Suzuki Every sudah tak lagi nampak, berganti kesan garang dan gagah. Bodi dibuat makin lebar dengan sorot mata tajam berkat aplikasi headlamp milik HiAce yang sudah di-custom. Sistem motorized juga ditanamkan pada bagian engine hood, sementara mesinnya berbekal LHI Kit Turbo.

Untuk menambah pesona tampilan Suzuki Every, Hans memoles bodi mobilnya dengan air brush full body memadukan warna atraktif dari Spies Hecker.

Pada bagian kaki-kakinya, Hans memilih air suspension VAIR lengkap dengan rem Brembo brake kit 4pot cakram berukuran 360 mm. Paket tersebut tersemat pada Velg Boyds 17 inch with adaptor yang disemprot merah senada dengan warna bodi.

Foto: Istimewa

Dari sisi eksterior, guna mendapatkan aura ekstrem, Hans mengandalkan permainan warna serta aplikasi berbahan leather di berbagai titik. Bagian-bagian yang cukup jadi perhatian meliputi dasbor, seat, doortrim, steering wheel, plafon, pilar serta audio setnya.

Hasilnya, Best Interior Design dan Best Extrem Audio Design disandang Suzuki Every besutan Hans.

Mengapa Memilih Kota Solo?

Solo sebagai kota ketiga dari rencana empat kota tempat berlangsungnya BAB 2018 dianggap cukup istimewa. Selain banyaknya peserta yang berasal dari luar kota Solo, juga banyaknya mobil-mobil langka yang hadir sebagai peserta.

Lokasi yang dipilih pun terbilang unik. Bekas pabrik gula, De Tjolomadoe, disulap menjadi lokasi kontes modifikasi bertajuk "Real Competition, True Champion" ini pada akhir pekan kemarin.

Pemilihan De Tjolomadoe sebagai lokasi acara memang bukan tanpa alasan. Tempat ini punya segala yang dibutuhkan dalam kesuksesan BAB 2018. Tempatnya luas, infrastruktur memadai dan sekaligus merupakan destinasi wisata baru di kota Solo.

"Solo banjir mobil-mobil super dan keren, sebut saja Honda NSX, BMW M4 dan Mitsubishi Evo9. Jenis mobil tersebut tergolong jarang beredar, bahkan di Jakarta sekalipun. Tambah istimewa lagi karena peserta BAB 2018 Solo juga dibanjiri peserta dari berbagai kota seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Tasikmalaya, Garut, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Tegal dan beberapa kota besar lainnya di pulau Jawa," ungkap Boy Prabowo, pelaksana kegiatan.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami