Mobil Termurah Tiongkok, Harganya Rp 32 Jutaan

Terkenal dengan produk-produknya yang relatif murah, ternyata ini dia mobil dengan harga paling 'miring' di Tiongkok!

Sabtu, 28 Mei 2016 08:15
Jiangnan TT
Editor : Sony

Otosia.com -

Barang-barang garapan Tiongkok meski kerap dianggap 'meniru' namun juga sering dijadikan pilihan konsumen berkat harganya yang relatif lebih miring. Tak terkecuali dalam bidang otomotif dimana mobil-mobil 'kloningan' dengan brand Tiongkok dibanderol lebih murah dibandingkan brand aslinya.

Nah, di antara deretan mobil yang dengan harga terjangkau tersebut status sebagai mobil termurah di pasar Negeri Tirai Bambu saat ini diduduki oleh tunggangan mungil yang satu ini. Ia adalah Jiangnan TT yang saat ini dijual di Tiongkok, sesuai lansiran Forbes, dengan harga 15.800 Yuan atau sekitar Rp 32 jutaan.

Jiangnan TT disebut-sebut sebagai 'reinkarnasi' dari Maruti 800 (Suzuki Alto) yang telah berhenti diproduksi oleh Maruti Suzuki India sejak 2013 lalu. Bahkan versi India-nya pun mobil ini juga terkenal berkat banderol harganya yang terjangkau.

Dengan banderol yang teramat murah mobil tersebut lantas menjadi pilihan bagi konsumen yang tak terlalu mementingkan fitur. Dimensi panjangnya mencapai 3.300mm dan panjang 1.400mm membuatnya mampu memuat hingga empat penumpang tanpa mengurangi kapabilitasnya dalam bermanuver di celah sempit.

Dapur pacu Jiangnan TT diisi oleh mesin 3-silinder 0.8 liter bertenaga 60 hp dan torsi 60 Nm yang dikawinkan dengan transmisi manual 4-percepatan. Target pasar mobil ini adalah konsumen yang tinggal di kawasan kota kecil atau pedesaan yang tak terlalu memusingkan soal image dan gaya.

BACA BERITA MOBIL TERBARU LAINNYA

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami