Mobil Terjebak Banjir, Mitsubishi Siapkan Layanan Darurat 24 Jam

Merespon musibah banjir, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyediakan layanan 24 Hours Emergency Services (HES) Mitsubishi Motors

Minggu, 05 Januari 2020 19:15
Mobil Terjebak Banjir, Mitsubishi Siapkan Layanan Darurat 24 Jam Ilustrasi perawatan mobil (Istimewa)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Hujan lebat yang melanda Jabodetabek di awal tahun 2020 menyebabkan banjir di beberapa lokasi.

Peristiwa ini mengakibatkan banyak kendaraan di wilayah terdampak terendam banjir bahkan ikut hanyut terbawa arus deras.

Pengguna Mitsubishi tidak luput dari musibah tersebut. Banyak di antaranya terkepung dan terendam banjir.

Merespon musibah banjir tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyediakan layanan 24 Hours Emergency Services (HES) Mitsubishi Motors. Layanan darurat ini bisa dumanfaatkan pemilik Mitsubishi yang kendaraannya terjebak dan terendam air.

1 dari 2 Halaman

Layanan Bersifat Gratis

Penanganan emergency tersebut diberikan gratis saat banjir seperti free towing ke dealer Mitsubishi terdekat dengan maksimal jarak 50 km dari tempat tinggal untuk kendaraan 2017 ke atas serta pertolongan pertama berupa jumper aki atau penggantian aki sementara.

"Konsumen hanya perlu menghubungi call center kami 0804-1-300-300 (Bebas Pulsa) 24 jam,” kata Aditya Wardani, Head of PR & CSR MMKSI.

Sementara 24 HES Mitsubishi Motors juga dapat dimanfaatkan oleh konsumen saat ban pecah, kunci tertinggal di dalam mobil, dan bantuan BBM 5 liter saat mobil mogok. Semua diberikan secara gratis dengan syarat usia kendaraan belum mencapai 3 tahun.

Layanan 24 HES merupakan pertolongan pertama dan untuk mengevakuasi kendaraan ke bengkel resmi Mitsubishi Motors.

Lewat layanan 24 HES Mitsubishi Motors dapat dimanfaatkan pemilik Mitsubishi di seluruh jaringan dealer dan bengkel resmi Mitsubishi Motors di Jabodetabek untuk memperbaiki kendaraan pasca banjir.

2 dari 2 Halaman

Tindakan Usai Mobil Terendam

Pada kesempatan ini Mitsubishi mewanti-wanti agar kendaraan yang terkena banjir tidak boleh langsung dihidupkan jika tidak mengerti menangani persoalan mobil usai terendam air.

Pasalnya banjir dapat mengakibatkan kerusakan pada beberapa komponen terutama yang berkaitan dengan elektrifikasi.

Sebagai langkah awal dalam kondisi mobil terendam banjir, sebaiknya konsumen tidak langsung menyalakan mesin, melainkan langsung memutuskan kelistrikan mobil dengan cara melepas accu, kemudian memeriksa kondisi oli mesin dan segera memindahkan mobil dengan cara didorong.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami