Mobil Teririt Dunia Hingga 100 Km/Liter!

Terobosan di dunia otomotif kembali dihadirkan oleh Volkswagen. Dibalik tampangnya yang sederhana, inilah mobil teririt di dunia bro!

Selasa, 19 Agustus 2014 19:15
Volkswagen XL1
Editor : Sony

Otosia.com -

Para produsen mobil dunia kini tengah berbondong-bondong menciptakan karya-karya baru dengan terobosan tak hanya di segi desain, tapi juga di bidang teknologi dan performa. Persaingan yang semakin memanas memacu semangat automaker legendaris Jerman, Volkswagen, yang lalu menawarkan produk terhebat mereka.

Volkswagen XL1, model tunggangan futuristik yang tak hanya menyajikan desain futuristik spektakuler khas Volkswagen, rupanya masih ada yang tersembunyi di balik sosoknya yang simple dan sederhana.

Teknologi tinggi yang dipasang di dapur pacu diesel 2-silinder 800cc 48 hp dikawinkan dengan E-Motor 27 hp dan transmisi dual clutch7-percepatan mampu membawa mobil keren ini jadi yang teririt dunia.

Bagaimana tidak, ia diklaim mampu menempuh jarak sejauh 100 km hanya dengan 0.9 liter bahan bakar saja. Bahkan, saat berkendara dalam all-electric mode karya paling fenomenal ini dapat mencapai jarak 50 km dengan baterai lithium-ion sekali isi.

Walau saat ini ia masih dalam wujud two-seateryang eksklusif, warta dari autocar via caradvice beberapa waktu lalu menyebutkan kalau Volkswagen tengah merancang tubuh baru untuk XL1 ini.

Kabarnya generasi barunya akan hadir dengan sebagai tunggangan four-seater bro!

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami