Mobil Tak Laku Jual Akan Dibiarkan 'Membusuk' Disini

Sheerness di Inggris hanyalah satu contoh kecil saja. Masih ada puluhan produsen mobil lainnya dari seluruh dunia yang memiliki kasus serupa.

Senin, 23 Februari 2015 16:45
Tempat Sampah Mobil Tak Laku Jual (Foto: gettyimages)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Pernah membayangkan apa yang akan dilakukan para produsen otomotif dunia kepada produk mereka yang tidak laku dijual? Mungkin sebagian orang berpikir bahwa pabrik-pabrik besar tersebut akan merestorasi model lamanya dan membuatnya menjadi baru lagi. Tapi pada kenyataannya, Anda pasti akan terkejut setelah mengetahui fakta ini.

Satu contoh foto menarik di bawah, diambil di daerah Sheerness, Inggris pada bulan Mei 2014 lalu. Hamparan luas sebuah lahan, bukan digunakan untuk sebagai lapangan investasi, tapi justru menjadi kuburan atau bisa dikatakan sebagai 'tempat sampah' bagi mobil-mobil yang tidak laku dijual.

Permasalahan utama menumpuknya unit yang teronggok mubazir tersebut, dikarenakan produksi yang besar namun sambutan pasar tidak begitu menarik dan terlebih lagi varian-varian baru terus terlahir, sehingga mengubur model lama yang tidak sanggup bertahan. Tidak dipungkiri, para automaker pun harus berbenah dengan setiap tahunnya memperluas lahan mereka untuk membuang mobil-mobil tak laku jual tersebut.

Sheerness di Inggris hanyalah satu contoh kecil saja. Masih ada puluhan produsen mobil lainnya dari seluruh dunia yang memiliki kasus serupa dan membutuhkan 'tempat sampah' berukuran jumbo guna menampung unit 'tak berharga' itu. Padahal menurut pantauan zerohedge, mobil-mobil mengenaskan ini merupakan produk-produk baru yang masih layak pakai dan tentu saja dalam kondisi bagus.

Akan tetapi, setelah mereka di kirim ke tempat pembuangan , meskipun dalam kondisi baru, mereka akan dibiarkan tanpa perawatan dan membusuk disana.

Ingin tahu bagaimana pemandangan lengkapnya? Simak dalam galeri foto di bawah atau klik tautan berikut.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami