Mobil SUV Termewah di Dunia Dirilis di India, Harga Tembus Rp14 Miliar

Rolls-Royce Cullinan akhirnya punya harga resmi, tembus Rp14 miliar.

Selasa, 04 Desember 2018 12:15
Rolls-Royce Cullinan (techapeek.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Setelah beredar di Eropa, Rolls-Royce Cullinan akhirnya masuk ke pasar Asia, khususnya India. Mengutip dari Drivespark.com, mobil SUV mewah ini dijual dengan harga INR69,5 juta atau sekitar Rp14 miliaran.

Sebelumnya, Rolls-Royce Cullinan telah melakoni debutnya untuk pasar Asia Tenggara di Singapura pada Agustus 2018 lalu. Selanjutnya, mobil mewah ini akan diluncurkan di Filipina pada tahun 2019 mendatang.

Nama Cullinan terispirasi dari berlian besar yang pernah ditemukan. Ini juga menandai pertama kalinya merek mewah asal Inggris itu menjelajah ke pasar SUV. Meski demikian, mobil tersebut memiliki tampilan yang mirip dengan produk andalan mereka, Rolls-Royce Phantom.

Sisi ekstrior Cullinan terlihat sangat khas dengan signature gril 'pantheon' stainless steel. Lampu depan baru dengan DRL LED, yang membuatnya lebih berbeda. Di sisi samping mobil, pintu khas Rolls-Royce juga ada, serta velg 22-inci. Bergeser ke belakang, ada fitur yang mirip dengan Phantom.

Sementara interior Cullinan, mewah seperti biasanya. Kabin beraksen kayu, metal dan jok kulit yang dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Sejumlah fitur berteknologi tinggi juga menjadi standar Cullinan, seperti Night Vision dengan Vision Assist, Wildlife and Pedestrian Warning, Driver Alertness assistant, active cruise control dan peringatan tabrak.

Untuk urusan performa, Rolls-Royce Cullinan mengandalkan mesin 12-silinder V12 twin-turbo berkubikasi 6.7 liter. Dapur pacu bertransmisi otomatis 8-percepatan tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 563 hp dan torsi maksimum mencapai 850 Nm serta mampu melaju dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Seandainya Rolls-Royce Cullinan dirilis di Indonesia, harga mobil SUV mewah ini bisa melambung tinggi melebihi India. Pasalnya, di Indonesia mobil ini harus dikenakan berbagai pajak tambahan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami