Mobil SUV Teraman di Dunia, Bukan Produk Jepang

Merek Jepang bisa berkuasa di Indonesia, namun teknologi keselamatannya masih kalah dengan mobil SUV keluaran pabrikan Eropa.

Rabu, 30 Oktober 2019 14:15
Mobil SUV Teraman di Dunia, Bukan Produk Jepang Volkswagen Tiguan All-space (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Mobil modern buka melulu perkara fitur canggih, namun juga standar keselamatan yang baik. Hal inilah yang menjadi organisasi non-profit asal Amerika Serikat di bidang keselamatan berkendara, Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Belum lama ini, IIHS memberikan penghargaan Top Safety Pick+ (TSP+) sekaligus gelar mobil teraman di dunia pada 2 SUV, yakni Mercedes-Benz BLE-Class 2020 dan Volkswagen Tiguan 2019.

Pemilihan sepasang mobil SUV asal Jerman ini bukan tanpa sebab. Keduanya telah melewati sekaligus meraih nilai tinggi pada 6 model crash-test yang disiapkan oleh IIHS dan sesuai standar TSP+.

 

1 dari 1 Halaman

Teknologi Penunjang

Teknologi Penunjang

Beragam teknologi yang disematkan juga menjadi pertimbangan IIHS. Pada Mercedes-Benz GLE Class telah terpasang curve-adaptive LED projector headlihgt. Lampu utama ini pun dilengkapi dengan fitur high-beam assist.

Mengutip dari Carscoops.com, Mercedes-Benz GLE-Class pun dibekali sistem pencegahan kecelakaan depan. Kedua fitur ini memang mendapat nilai Superior, namun tidak sempurna.

Sementara itu, Volkswagen Tiguan 2019 juga dibekali dengan fitur yang sama seperti Mercedes-Benz GLE-Class. SUV ini merupakan mobil kedua VW yang mendapat penghargaan TSP+ setelah VW Golf GTI.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami