Mobil Sport Renault Alpine Hadapi Jalanan WRC Monte Carlo

Renault akan kembali memperkenalkan kembali merek mobil Alpine yang sudah lama mati suri.

Kamis, 12 Januari 2017 08:15
Foto: Renault
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Mungkin nama Alpine sedikit asing di telinga, itu karena merek asal Perancis tersebut sudah lama hilang dari peredaran.

Baru beberapa tahun belakangan ini, Alpine dibangkitkan lagi oleh Renault untuk menjadi merek mobil sport ringan dari Perancis.

Setelah beberapa kali menunjukkan model mobil konsep, kini mobil pertama Alpine sejak puluhan tahun yang lalu memasuki tahap prototipe yang mendekati hasil produksi akhir.

Bahkan, rencananya mobil sport buatan Alpine akan melenggang di jalanan pekan depan, bertepatan dengan ajang balap reli dunia, WRC Monte Carlo.

Seperti yang dilansir oleh Planet Alpine, mobil yang nantinya melawan Porsche 718 Cayman tersebut akan menggendong mesin turbo 1.8 liter 4 silinder bertenaga 250 HP milik Renault Clio RS yang ditaruh di belakang pengemudi.

Meskipun belum pasti, seperti yang diberitakan Motor Trend, diharapkan Renault-Alpine mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu kurang dari 4,5 detik.

Mobil yang nantinya diberi nama Alpine A120 ini akan dibuat secara terbatas, yaitu sebanyak 1955, tahun berdirinya merek Alpine, dan akan diawali dengan hadirnya Premiere Edition.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami