Mobil Ringsek Parah? Metode Orang ini Bisa Dipakai

Dengan menggunakan lengan robot dan ketelitian tingkat 'dewa', mobil yang ringsek bisa dimuluskan kembali!

Kamis, 21 Desember 2017 11:30
Perbaikan Mobil (foto: Facebook Yellow Teeth)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Sebuah kecelakaan yang bisa menghasilkan hantaman fisik memang mimpi buruk semua orang, tak terkecuali para pengendara mobil. Kecelakaan bisa memberikan efek yang tak cuma berdampak pada segi fisik, tapi juga mental pengendaranya. Masih mending jika pengendara memiliki asuransi pada mobilnya, kalau tidak, wah bahaya!

Dengan keberadaan potensi kecelakaan yang tidak tampak akan berkurang di masa kini dengan adanya jumlah kendaraan yang meninggi, pemilik akun facebook Yellow Teeth mencoba mengunggah sebuah video yang memperlihatkan proses restorasi dari mobil yang baru saja mengalami kecelakaan cukup parah.

Para teknisi ini menggunakan metode 'pull body', dengan cara menarik bagian-bagian body yang penyok menggunakan robot hidrolik supaya bisa lebih terlihat rata dan kembali ke dimensi asalnya. Memang tak mudah, karena bisa saja proses penarikan tersebut justru mendesak logam body untuk kemudian menghasilkan luka yang baru di sisi lain.

Tapi penarikan tersebut tentu saja tak mutlak, karena harus diimbangi dengan pemolesan menggunakan sejumlah bahan. Kalau orang Indonesia biasanya akan diimbangi dengan dempul dan metode ketok magic. Nah supaya lebih lengkap lagi, mari ditengok prosesnya, Otolovers!

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami