Mobil Presiden Jokowi, Mercedes-Benz 'Pelindung'

Kini, satu kendaraan lebih sering terlihat bersamanya, terutama pada pelantikan Senin kemarin, yakni Mercy S600 Guard atau secara lengkap disebut Mercedes-Benz S600 Pullman Guard.

Selasa, 21 Oktober 2014 17:15
Mercedes-Benz S600 Pullman Guard
Editor : Albert

Otosia.com -

Presiden baru Indonesia, Joko Widodo, sebelumnya lebih dikenal menggunakan Toyota Kijang Innova. Kini, satu kendaraan lebih sering terlihat bersamanya, terutama pada pelantikan Senin kemarin, yakni Mercy S600 Guard atau secara lengkap disebut Mercedes-Benz S600 Pullman Guard.

Menurut Elvera Makki, Deputy Director Corporate Communication and Public Affair PT Mercedes-Benz Indonesia, S600 Guard merupakan produk terbaru dan teraman yang dipasarkan di seluruh dunia.

"Mercedes-Benz selama ini di berbagai negara, tidak hanya di Indonesia, banyak dipakai untuk urusan kenegaraan. Mercedes-Benz menyediakan sistem keamanan terpadu. Model terbaru yang diluncurkan, S600 Guard. Itu yang terbaru yang kami keluarkan, secara global," ujar Elvera Makki.

Mercy S600 Guard sudah memperlihatkan ketangguhannya ketika kaca mobil diturunkan. Dari situ terlihat betapa tebalnya bagian kaca pada pintu. Uniknya, ada tenaga tambahan untuk power window, demi mengantisipasi serangan langsung melalui jendela. Kaca itu sendiri dilapisi polikarbonat supaya tahan terhadap peluru dan ledakan.

Rodanya menggunakan ban Michelin PAX yang bisa tetap digunakan walau dalam kondisi kempis. Sektor roda pun dibekali sistem monitor untuk menjaga tekanan udaranya.

Selain punya alarm untuk kondisi panik, ada pula sistem pereda kebakaran yang bekerja secara otomatis, dan sistem penjernih udara (untuk mengantisipasi serangan senjata gas).

Untuk berlari, S600 Guard menggunakan mesin 6.000cc berkonfigurasi V12 dengan turbo ganda. Tenaga mesin diklaim mencapai 523 hp.

MOBIL-MOBIL MEWAH PARA PEJABAT RI

(kpl/why/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami