Mobil Pangeran Charles Dilelang, Harga Dibuka Mulai Rp5 Miliaran

Aston Martin Aston Martin Virage Volante 1994 milik Pangeran Charles akan dilelang. Mobil itu memiliki banyak penyesuaian menarik.

Jum'at, 29 November 2019 21:45
Mobil Pangeran Charles Dilelang, Harga Dibuka Mulai Rp5 Miliaran Aston Martin Virage Volante (Autoevolution)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Mobil Aston Martin Virage Volante 1994 milik Pangeran Charles akan dilelang pada 7 Desember 2019. Harga penawaran lelang akan dibuka pada angka GBP 275.000 atau Rp 5 miliaran (Kurs GBP 1 = Rp 18.188).

Melansir Autoevolution, mobil itu berkelir hijau yang sudah dikendarai oleh Charles selama 15 tahun. Mobil itu disewakan kepada Charles dengan perjanjian yang sangat rahasia, dan dikembalikan kepada pabrikan pada 2008.

Mobil itu kemudian dipajang di kantor pusat perusahaan dan terjual pada 2012. Kini, pemiliknya menjualnya melalui Bonhams.

1 dari 2 Halaman

Ubahan

Ubahan

Terlepas dari sejarah panjang mobil tersebut, Virage Volante itu baru dipakai sejauh 54.717 kilometer dan kondisi yang masih terawat. Mobil itu juga masih memiliki sparepart asli, interior kulit berwarna krem, karpet hijau, dan aksen kayu pada dasbor dan panel samping.

Karena mulanya mobil tersebut dipakai oleh Raja masa depan Inggris, maka ada banyak penyesuaian. Paling signifikan yakni mesin V8 5.2L yang digantikan oleh 6.3L, yang artinya mobil itu memiliki kecepatan hingga 281 kpj.

 

2 dari 2 Halaman

Tempat Gula Batu

Tempat Gula Batu

Mobil itu juga pernah dipasangi radio polisi. Tapi menurut Tatler, radio polisi itu sudah dihilangkan.

Selain itu, disebut juga bahwa mobil tersebut memiliki kompartemen spesial yang terbuat dan kulit untuk menyimpan gula batu untuk memberi makan kudanya.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami