Mobil Murah Suzuki Akan Hadir September

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berjanji akan menghadirkan mobil murah ramah lingkungan atau LCGC (Low Cost Green Car) pada September mendatang, tepatnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Kamis, 01 Agustus 2013 09:15
Suzuki Wagon R
Editor : Alvin

Otosia.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berjanji akan menghadirkan mobil murah ramah lingkungan atau LCGC (Low Cost Green Car) pada September mendatang, tepatnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Namun, para petinggi Suzuki Indonesia tersebut masih enggan mengungkap spesifikasi dan model apa yang akan dijadikan calon LCGC tersebut. "Aturan mainnya saja masih belum turun hingga saat ini. Bagaimana kita bisa sebutkan model dan speknya," ujar Davy Tuilan, 4W Marketing & DND Director SIS saat ditemui di Bekasi, Rabu (31/7).

Beberapa produk Suzuki memang sudah dipersiapkan sebagai calon mobil murah yang akan memenuhi program pemerintah. Bahkan, tersiar kabar, calon kuat mobil murah Suzuki tersebut adalah Wagon R dengan kapasitas mesin 660 cc, yang saat ini sudah diproduksi di Jepang.

Wagon R 660 cc semakin kuat sebagai calon LCGC Suzuki, ketika dikaitkan dengan rencana investasi Suzuki Motor Corporation Jepang yang mengaolkasikan dana Rp 10 triliun untuk pembangunan pabrik baru Suzuki di Indonesia. Di mana, nantinya Wagon R mesin kecil tersebut akan diproduksi di pabrik yang akan dibangun di kawasan industri Cikarang, Bekasi.

Menurut Endro Nugroho, 4W Sales Director SIS, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah. "Saat ini yang kita tunggu adalah juknis. Merek apapun belum bisa apply karena juknis belum keluar. Kita tunggu saja, kalau itu belum keluar kita belum bisa bicara panjang lebar," jelas Endro.

(kpl/tr/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami