Mobil Murah Renault Akan Dapat Tampilan Baru, Kapan Dirilis?

Renault Kwid akan mendapatkan tampilan baru. Kabarnya, akan dirilis pada dalam waktu dekat.

Rabu, 18 Juli 2018 14:45
Foto: Carmag.co.za
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Nama Renault kadang terdengar asing untuk sebagian masyarakat Indonesia. Pasalnya, pamor pabrikan otomotif ini tenggelam di bawah produsen asal Jepang dan Eropa lainnya.

Sebenarnya, namanya sempat terangkat setelah Renault merilis sebuah mobil murah pada Oktober 2016 silam. Produk tersebut ialah Renault kwid yang dibanderol Rp117 jutaan.

Kini, mobil murah tersebut akan memiliki wajah baru. Mengutip dari Cardekho.com, hal itu dilakukan tentu untuk membuatnya tetap mampu bersaing di sektor mobil murah.

Sebenarnya, menurut sumber yang sama, perubahan pada Renault Kwid 2018 tidak terlalu banyak. Mobil ini akan mendapat grille depan baru berwarna krom. Selain itu, decal tulisan 'Kwid' di pintu juga akan didesain ulang.

Di sisi interior, Renault Kwid akan memiliki handle pintu krom dan charging-port di kabin belakang. Tak hanya itu, mobil murah ini nantinya juga dibekali sistem infotainmen touchscreen 7 inci.

Fitur baru lainnya ialah kamera belakang yang diletakkan di logo Renault. Sebenarnya, model ini sudah diterapkan untuk beberapa produknya yang beredar di Brazil.

Diprediksi, tak akan terjadi perubahan pada sektor dapur pacu. Sebagai informasi, di Indonesia, Renault Kwid mengusung mesin 3-silinder 999cc yang mampu menghasilkan daya sebesar 67 hp dengan torsi mencapai 72 Nm.

Saat ini, di Indonesia, Renault Kwid dipasarkan seharga Rp117 jutaan. Kabarnya, Renault Kwid facelift akan meluncur pada September 2018 mendatang.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami