Mobil Murah Ini Habiskan Biaya Rp 200 Juta

Saat perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung pada 8-28 September 2014 mendatang, para pengunjung dipastikan tak akan mengira jika biaya perubahan mobil konsep LCGC ini tak sebanding dengan harga mobilnya.

Senin, 08 September 2014 15:15
Daihatsu Ayla GT2 (Foto: Tatan)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Saat perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung pada 8-28 September 2014 mendatang, para pengunjung dipastikan tak akan mengira jika biaya perubahan mobil konsep LCGC ini tak sebanding dengan harga mobilnya.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melanjutkan projek mobil konsep GT (Grand Touring) yang berbasis Daihatsu Ayla di pameran otomotif terbesar di Tanah Air ini. Dan pada IIMS tahun ini, ADM menampilkan Ayla GT2.

Pada IIMS tahun lalu, Daihatsu merasa sukses dengan tampilan Ayla GT, dan mendapat sambutan positif dari para pengunjung. Untuk itu, Daihatsu merasa perlu menampilkan Ayla GT jilid 2 di pameran tahun ini.

Beberapa perubahan telah dilakukan para desainer Daihatsu Indonesia untuk menampilkan Ayla GT2 sebagai mobil LCGC yang lebih sporti.

"Konsep Ayla GT2 dibuat sebagai mobil reli yang bisa dibuat di jalan raya. Hasilnya bisa dilihat sendiri kan?" ungkap Pradipto Sugondo, Research & Development Executive Officer ADM.

Untuk projek mobil konsep Ayla GT2 ini, Pradipto bersama tim R&D ADM membutuhkan waktu 3 bulan dan biaya sekitar Rp 200 juta.

"Biaya tersebut hanya untuk parts dan manhour saja belum termasuk mobil Ayla," tutup Pradipto.

Info Terbaru Mobil Murah Daihatsu Ayla

(kpl/tr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami