'Mobil Murah' Ford Beralih Rupa dan Nama!

Ford Figo sempat mewarnai media otomotif akan perannya yang melakukan debut sebagai mobil murah. Beberapa waktu lalu. 12 November lalu Ford kembali meneruskan debutnya dan membuka misteri akan perubahan si mobil murah tersebut.

Jum'at, 15 November 2013 15:15
Ford Ka (Foto: indianautosblog)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Ford Figo sempat mewarnai media otomotif akan perannya yang melakukan debut sebagai mobil murah.

12 November lalu Ford kembali meneruskan debutnya dan membuka misteri akan perubahan si mobil murah tersebut. Ternyata inilah sosok dan nama baru yang menggantikan si mobil murah Ford Figo.

Ford Ka

Setiap detail eksterior nyata terlihat beda. Inilah yang memang sedang digarap Ford dengan menampilkan All-New Ford Ka yang merupakan sisi original dari Ford Figo. Penyandang mobil murah yang diperuntukkan untuk perayaan penjualan terbaik perusahaan ini tampil makin istimewa.

Ford Figo 2010

Meski awalnya adalah Ford Figo, mobil ini turut mengadaptasi desain-desain mobil yang lain. Ford Mk5 Fiesta, Escort, New Mondeno, Focus menjadi inspirasi dalam pembuatan konsep ini. Bahkan, desain dari automaker lain seperti Volkswagen (VW) dan Aston Martin sepertinya juga menjadi inspirasi.

Ford Figo 2010

Pada saat peluncurannya sebagai mobil murah, varian ini dijual seharga Rp 70,6 jutaan. Sedang untuk varian tertinggi dengan mesin diesel dan berlabel tipe Titanium akan dibanderol Rs 617.219 atau setara Rp 109,9 jutaan. Kira-kira, jika varian ini sudah diluncurkan, berapakah harga yang pantas untuknya?

Tapi, kali ini Ford Figo yang serba berganti model dan nama ini, akan diproduksi dan dipasarkan di Brazil. Jika memasuki Indonesia, Ford mungkin akan memberikan nama dan juga model yang baru juga.

Ford Ka

Ford Ka

 

ULASAN LENGKAP TENTANG MOBIL MURAH

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami