Mobil Mudik 2019, Masih Layakkah Meminang Nissan March?

Dengan usianya yang terbilang sudah tak muda, apakah Nissan March masih layak dijadikan armada mudik 2019?

Senin, 27 Mei 2019 16:15
Mobil Mudik 2019, Masih Layakkah Meminang Nissan March? Nissan March (Nissan Indonesia)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Bagi sebagian orang, mobil perkotaan non-LCGC adalah kendaraan yang nyaman untuk keperluan harian maupun bepergian jauh. Selain dimensi yang tak terlalu besar, mesinnya juga efisien dan bertenaga.

Salah satu produk di segmen mobil perkotaan non-LCGC ialah Nissan March. Hanya saja, sejak dirilis pada 2010 silam oleh PT Nissan Motor Indonesia, city car ini belum memiliki generasi kedua dan sebatas perubahan minor.

Dengan usianya yang hampir menginjak 10 tahun, apakah Nissan March masih patut diperhitungkan, terlebih sebagai armada mudik 2019?

 

 

 

1 dari 2 Halaman

Kepraktisan Nissan March

Kepraktisan Nissan March

Kepraktisan Nissan March

Secara fitur, teknologi Nissan March tidak bisa dibilang usang. Mobil mungil ini dibekali dengan intelligent key & immobilizer, MID digital, steering switch audio control, dan head-unit yang dapat terhubung ke smartphone.

Nissan March juga dibekali beragam fitur keselamatan dengan konsep Nissan Safety Shield. Alhasil, mobil ini memiliki sepasang airbag di kabin depan, brake-assist, vehicle dynamic control, dan zone body concept atau sasis yang kokoh.

Meski terlahir sebagai city car, Nissan March tetap terbilang praktis. Hal itu tak terlepas dari adanya beberapa cup-holder, laci penyimpanan dan bagasi berkapasitas hingga 251 liter. Kepraktisaannya juga bertambah berkat radius putarnya yang mencapai 4,5 meter.

Untuk urusan performa, Nissan March masih mengandalkan mesin HR12DE berkubikasi 1.198 cc dengan tenaga 76 ps dan torsi 103 Nm. Ada juga varian 1.498 cc berdaya 102 ps dengan torsi maksimum 103 Nm.

2 dari 2 Halaman

Harga Nissan March

Harga Nissan March

Harga Nissan March

Berdasarkan situs resmi Nissan Indonesia, harga Nissan March varian terendah, 1.2 MT, saat ini mencapai Rp185,8 juta dan Rp225,6 juta untuk tipe tertingginya, 1.5 AT (OTR Jabodetabek).

Sementara itu, harga Nissan March bekas di situs Jual Beli Otosia jauh lebih terjangkau. Untuk keluaran tahun 2014, Nissan March 1.2 AT dibanderol Rp90 jutaan dan yang usianya sedikit lebih tua, Nissan March 1.2 AT 2011 hanya Rp80 jutaan.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami