Mobil Modifikasi Indonesia Tebar Pesona di Osaka Jepang

Modifikator Indonesia kembali berkiprah di dunia internasional dengan membawa satu unit modifikasi Mercedes-Benz E250 W212.

Kamis, 25 Januari 2018 20:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Modifikator Indonesia kembali berkiprah di dunia internasional dengan membawa satu unit modifikasi Mercedes-Benz E250 W212 milik Chandra Kenzo ke Osaka Automesse 2018 yang berlangsung di gedung Intex Osaka, Jepang, 10-12 Februari mendatang.

Mobil tersebut dipilih karena mewakili tren proper car scene berciri khas Indonesia yang mengedepankan unsur custom yang apik. Mobil milik Chandra ini sepenuhnya digarap rumah modifikasi Ladas Garage Yogyakarta.

Bisa dibilang ikut dalam event modifikasi internasional merupakan mimpi bagi pelaku modifikasi dan industri aftermarket Indonesia. Dengan langkah kecil ini Indonesia diharapkan mencuri perhatian dunia custom internasional, dan menjadi pusat modifikasi di ASEAN.

"National Modifikator & Aftermatket Association (NMAA) dengan bangga memperkenalkan movement yang diberi nama Great Indonesia. Kegiatan ini merupakan pameran yang membawa merek-merek aftermarket asli Tanah Air, dan juga karya modifikasi Indonesia yang disajikan kepada dunia," ujar Andre Mulyadi, selaku pendiri NMAA.

Yang menarik NMAA akan mengentalkan nuansa Indonesia di Osaka Automesse 2018 dengan mengandeng perancang busana ternama Mayaratih Couture yang karyanya sudah mendunia.

"Kami akan membawa busana khas Indonesia karya Mayaratih, yang desain batiknya dicocokan dengan desain mobilnya.

Busana bertema The Shadow of Wayang Inspired by Indonesian Puppet Show akan dipakai oleh model Indonesia yang akan mempresentasikan mobil modifikasi Indonesia di Osaka Automesse 2018.

Selain itu di booth Great Indonesia juga dipamerkan beberapa produk aftermarket Indonesia, seperti Accelera, suspensi udara Revolt.id, produk lampu Young Motor, Tomy Airbrush, hingga distro otomotif ZC Distromotive.

"Merek-merek tersebut nantinya berkesempatan mengenalkan dan menjual produk kebanggaan Indoneaia kepada khalayak dunia melalui Jepang," papar Andre.

Osaka Automesse merupakan sebuah event motorshow yang mengedepankan modifikasi dan custom yang dimulai sejak tahun 1997. Setiap tahun event ini dihadiri 200 ribu pengunjung, dan hajatan otomotif tersebut merupakan salah satu yang terbesar di Jepang.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami