Mobil-mobil Sport Mahal Teronggok Bagai 'Sampah'

Di Indonesia, pemilik mobil-mobil ini bisa disembah bagai dewa, tapi di negara tertentu malah terbuang. Negara apa yang memperlakukan mobil eksotis ini sedemikian buruk?

Kamis, 13 Agustus 2015 15:30
Mobil Sport (foto: Wasabi Cars)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Mungkin bagi yang sudah setiap hari bekerja maupun melewati barang-barang rongsokan rasanya biasa saja melihat tumpukan mobil rusak. Tapi jika ternyata yang ditumpuk adalah mobil yang notabene masih bagus dan bahkan di antaranya masih bisa berharga mahal?

Ya kira-kira bersiap saja mempersiapkan tissue untuk menangis karena itulah yang terjadi di banyak tempat di Jepang. Masyarakat Jepang sudah sejak lama menerapkan kebijakan ini.

Mobil-mobil dengan usia tua umumnya sudah tidak terpakai dan kemudian dimasukkan ke area yang biasa dipergunakan untuk lelang, jual beli barang rongsokan. Dan banyak di antaranya merupakan mobil mewah kelas sport tanpa pemilik!

Wasabi Cars juga menunjukkan banyak sekali mobil-mobil kelas wahid seperti Mazda Miata, Mazda RX-7, Nissan Silvia R14 dan banyak sekali mobil sport lainnya yang 'ditumpuk' begitu saja.

Padahal per unit dari mobil sport tersebut bisa mencapai angka ratusan juta jika dikurskan menjadi rupiah.

MASIH BANYAK BERITA SERU DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
Mazda,   Nissan,   Youtube,   Mazda RX-7,   Video
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami