Mobil Listrik Tesla Sudah Terbang Sejauh Miliaran Kilometer di Ruang Angkasa

Posisi Tesla Roadster yang diterbangkan ke ruang angkasa disebut sangat dekat dengan planet Mars. Saat ini pun Roadster berwarna merah itu untuk kedua kalinya berada di sekitar matahari.

Selasa, 18 Februari 2020 11:15
Mobil Listrik Tesla Sudah Terbang Sejauh Miliaran Kilometer di Ruang Angkasa Tesla Roadster (Carscoops)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Dua tahun lalu, Tesla meluncurkan Tesla Roadster ke ruang angkasa. Peluncuran itu menggunakan Falcon Heavy booster dari SpaceX.

Untuk mengetahui keberadaan mobil listrik itu, Tesla memasang alat pelacak yang diberi nama Where is Roadster? Nah, dari sistem pelacakan berupa website itu, mobil listrik Tesla Roadster rupanya sudah terbang seajuh 1,6 miliar kilometer di ruang angkasa, sejak 6 Februari 2018 lalu.

Melansir Carscoops, kini Tesla Roadster itu berjarak 346,9 juta kilometr dari bumi. Sementara kecepatan pergerakannya lebih dari 9.656 kpj.

 

1 dari 1 Halaman

Lokasi Tesla Roadster saat ini disebut sangat dekat dengan Mars, meskipun masih berjarak 154,6 juta kilometer. Mobil listrik itu kini terbang di sekitar matahari untuk kedua kalinya.

Peneliti menyebut, menurut perhitungan Tesla Roadster akan terbang di sekitar bumi pada tahun 2091. Di balik kemudi, diberi manekin yang memakai baju seperti para astronot.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami