Mobil Listrik Semakin Kuat, Bagaimana Nasib Mobil Berbahan Bakar Minyak?

Mobil bertenaga elektrik tempaknya menjadi alternatif utama dalam menekan tingginya angka polusi yang dihasilkan oleh mobil berbahan bakar minyak.

Rabu, 14 Juni 2017 18:45
Foto: Hyundai
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Pada era modern ini, mobil bertenaga elektrik tempaknya menjadi alternatif utama dalam menekan tingginya angka polusi yang dihasilkan oleh mobil berbahan bakar minyak.

Dengan penggunaan mobil bertenaga listrik, diharapkan mobil berbahan bakar minyak juga dapat bertahan sebagai alat hobi atau olahraga dan bukan sebagai transportasi.


Kemungkinan akan hal tersebut cukup besar, mengingat hal yang sama juga terjadi ketika mobil menggantikan posisi kereta kuda.

Sudah bukan rahasia lagi, saat belum ada mobil, kuda merupakan sarana transportasi andalan. Namun, bukan berarti tanpa kendala.


Pada dahulu kala, saking banyaknya kuda yang digunakan sebaga sarana transportasi, polusi yang dihasilkan kuda berupa kotoran dinilai sangat mengganggu.

Hasilnya, setelah mobil tiba, penggunaan kuda sebagai alat transportasi pun berkurang secara drastis, dan kini penggunaan kuda hanya untuk olahraga, hobi, atau wisata.


Seperti halnya kuda di masa lalu, kini mobil dikeluhkan karena menghasilkan polusi yang sudah kritis, posisi mobil berbahan minyak akan mengalami hal yang sama dengan kuda dan digantikan oleh mobil elektrik.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami