Mobil Listrik Saudara Wuling Laris Manis di Inggris

MG ZS EV, mobil listrik saudara Wuling di Inggris ramai peminat.

Rabu, 25 September 2019 13:15
Mobil Listrik Saudara Wuling Laris Manis di Inggris Mobil listrik MG ZS EV (Inside EVs)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Setelah menuai sukses dengan MG Hector, kembaran Wuling Almaz di berbagai negara, MG kembali mencuri perhatian dengan mobil listrik terbarunya, MG ZS EV.

Mobil listrik anak perusahaan SAIC-GM-Wuling Motor (SGWM) itu meraih angka penjualan 1.000 unit hanya dalam waktu 2 pekan. Bahkan, total telah mencapai 2.000 unit setelah 2 bulan sejak peluncurannya.

"Sejak peluncuran MG ZS EV Juli lalu, dealer MG di seluruh Inggris melaporkan permintaan yang belum pernah terjadi. Banyak feedback positif dan antusiasme masyarakat untuk mengendarai SUV keluarga bertenaga listrik ini," ujar Daniel Gregorious, Head of Sales & Marketing MG Motor UK.

Kesuksesan ini tak terlepas dari harga MG ZS EV yang terbilang terjangkau. Varian tertingginya, Exclusive, dibanderol GBP26.995, setara Rp474 jutaan (Kurs GBP1 = Rp17.570).

1 dari 2 Halaman

Harga Terjangkau

Harga Terjangkau

Popularitasnya makin melambung dengan berbagai promo yang ditawarkan. Untuk 1.000 pemesanan pertama, tipe tertingginya dibanderol GBP23.495, sekitar Rp413 jutaan, lengkap dengan port-charger untuk di rumah.

Mengutip dari Inside EVs, 1.000 pemesanan kedua, harga MG ZS EV Exclusive masih sama, hanya saja tidak dilengkapi dengan port-charger rumah.

Untuk 1.000 pemesan ketiga, MG ZS EV masih memiliki harga spesial. Banderol tipe terendahnya, Excite, naik menjadi GBP21.995, setara Rp386,5 jutaan, dari sebelumnya GBP21.495, sekitar Rp377 jutaan.

Selain itu, MG ZS EV juga menawarkan berbagai fitur menarik, seperti full-LED lighting, panoramic-roof, dan head-unit display digital. Layar ini tentunya dapat terhubung ke smartphone.

2 dari 2 Halaman

Praktis Digunakan

Praktis Digunakan

Kepraktisannya pun menjadi daya tarik tersendiri. Terlahir sebagai SUV 5-seater, MG ZS EV mampu memuat hingga 5 penumpang dan memiliki bagasi luas di bagian belakang.

Berbekal baterai 44,5 kWh, motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 143 ps dan torsi 353 Nm yang disalurkan ke roda depan. Jarak tempuhnya bisa mencapai 262 km dengan durasi pengisian daya 0-80% hanya dalam 43 menit.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami