Mobil Listrik Nissan Sylphy ZE Resmi Mengaspal

Berbagai pabrikan otomotif dunia nampaknya semakin serius dalam menggarap mobil ramah lingkungan mereka. Baru-baru ini, tersiar kabar bahwa Nissan merilis mobil listrik mereka.

Kamis, 26 April 2018 11:45
Foto: Auto Express
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Berbagai pabrikan otomotif dunia nampaknya semakin serius dalam menggarap mobil ramah lingkungan mereka. Baru-baru ini, tersiar kabar bahwa Nissan merilis mobil listrik mereka.

Mengutip dari Cnet.com, sedan listrik itu mengusung nama Nissan Sylphy ZE (Zero Emission). Mobil tersebut dirilis dalam gelaran Beijing Auto Show 2018 dan akan segera mengaspal di China.

Kehadiran Nissan Sylphy ZE tak hanya menjadi sebuah kewajiban untuk memenuhi peraturan yang mengharuskan pabrikan otomotif menjual produk ramah lingkungan. Menurut sumber yang sama, hal ini dilakukan Nissan karena melihat pasar mobil listrik di China tengah berkembang pesat.

Sekilas, tampilan Nissan Sylphy ZE mirip sedan lainnya, yakni Sentra. Namun, mobil ini menggunakan Nissan Leaf sebagai basis konsepnya. Terlihat dari posisi baterai yang diletakkan di bawah kursi. Alasannya tentu untuk memperluas kabin dan bagasi.

Kesan kuat sebagai mobil listrik disumbangkan oleh grill V-Motion yang melebar hingga kap mesin. Layaknya Nissan Leaf, mobil ini memiliki port-charger yang terletak di balik logo Nissan.

Belum diketahui secara pasti mengenai spesifikasi lengkap Nissan Sylphy ZE. Jika memang mengambil Nissan Leaf sebagai basis, bisa jadi mobil ini juga akan mengusung mesin serupa yang bertenaga 147 hp dan torsi mencapai 320 Nm.

Penggunaan baterai Lithium Ion mobil diklaim mampu menempuh jarak sejauh 338 kilometer dalam kondisi baterai penih. Hasil tersebut disumbangkan oleh teknologi SMVIC Cycle yang mampu membuat mobil listrik minimal mampu menempuh 200 km.

Tren mobil listrik terus meningkat di China. Lantas kapan Indonesia akan menerapkan kendaraan ramah lingkungan? Tentunya ada beberapa pihak yang berharap bahwa hal ini segera terrealisasi.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami