Mobil Listrik MG Dipastikan Hadir di Indonesia Tahun Ini

MG Motor Indonesia telah memastikan akan merilis mobil listrik MG ZS EV.

Kamis, 25 Februari 2021 13:45
Mobil Listrik MG Dipastikan Hadir di Indonesia Tahun Ini Mobil listrik MG ZS EV (MG Motor)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tren elektrifikasi kendaraan di Indonesia berjalan dengan positif. Perlahan tapi pasti, berbagai pabrikan mulai memasarkan mobil listrik, serta infrastruktur pendukungnya juga semakin lengkap.

Rupanya, MG Motor Indonesia, mengaku tengah melirik segmen kendaraan ramah lingkungan ini. Pendatang baru di pasar otomotif Tanah Air itu bahkan siap untuk menghadirkan mobil listrik.

 

1 dari 3 Halaman

"Kami memang sudah melakukan uji coba untuk mobil listrik. Ini merupakan upaya MG untuk memberi inovasi atau teknologi kepada masyarakat, salah satunya EV (electric vehicle) ini," terang Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia saat virtual media visit kemarin (24/2).

"Kalau memang kebutuhannya ada, tentu akan kami berikan. Tapi perlu dilihat lagi jumlahnya. Pemerintah juga memiliki regulasi percepatan yang bisa mendukung industri otomotif Indonesia," tambahnya.

2 dari 3 Halaman

Hanya saja, Arief masih belum membocorkan mengenai waktu peluncuran mobil listrik yang diduga sebagai MG ZS EV itu. Namun, ia sempat menyebut bahwa kendaran ramah lingkungan itu akan dirilis dalam waktu dekat.

Menariknya, MG ZS EV ini digadang-gadang bisa menjadi mobil listrik dengan harga terjangkau. Bahkan, Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dari SUV bertenaga baterai itu sudah tercatat di Permendagri No.1 Tahun 2021.

3 dari 3 Halaman

Di situ tertulis bahwa NJKB MG ZS EV ialah sebesar Rp423 juta. Tentu nominal tersebut bukanlah harga resmi karena belum termasuk berbagai pajak yang akan dikenakan pada suatu kendaraan.

Dengan NJKB Rp423 juta, diprediksi harga resmi MG ZS EV di Indonesia nantinya berkisar di angka Rp500 jutaan. Menarik untuk ditunggu.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami