Mobil Listrik Honda E Bisa Punya Versi Kencang, Type R atau Type S/Si

Honda E dikabarkan akan memiliki versi dengan performa yang lebih mengesankan. Entah itu Type R atau Type S/Si, yang pasti Honda menyebut punya sesuatu yang akan dihadirkan dua tahun lagi.

Rabu, 22 Januari 2020 19:15
Mobil Listrik Honda E Bisa Punya Versi Kencang, Type R atau Type S/Si Mobil listrik Honda E (Carscoops)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Beberapa waktu lalu, project leader Honda e, Kohei Hitomi mengatakan bahwa Honda E tak akan punya versi Type R. Menurut Carscoops, hal itu bisa dipahami lantaran Honda tidak yakin soal pasarnya.

Tapi pernyataan tersebut seoalah kontradiktif dengan pernyataan terbaru yang disampaikan Assistant Project Leadar Honda E, Takahiro Shinya. Kepada Top Gear, Shinya justru merespon positif soal Honda E dengan performa tinggi.

"Ini platform baru, motor dan ban yang bisa dipadukan dengan tenaga lebih besar. Yang bisa saya sampaikan adalah kami menyukai Type R, itu semacam sesuatu penguat untuk merek kami. Sebagai engineer tentu kami ingin membuat Type R untuk setiap model, tapi keinginan konsumen yang terpenting," kata Shinya.

 

1 dari 2 Halaman

Kabar baik lainnya adalah Shinya memberikan indikasi akan kehadiran varian baru Honda E. Atau mungkin sejenisnya, yang pasti 'sesuatu' tersebut disebut menjadi varian Honda E yang lebih 'greget'.

Bisa saja jika bukan Type R, Honda E bisa saja memakai Type S/Si yang sedikit di bawah Type R. "Kalian akan segera melihat sesuatu yang lebih menarik dua tahun lagi, bukan Type R, tapi 'sesuatu'," tambahnya.

2 dari 2 Halaman

Baik Type R ataupun TYpe S/Si terdengar sangat menarik. Mengingat, Honda E versi saat ini pun cukup menggiurkan.

Mobil listrik yang dibekali baterai 35,5 kWh itu punya daya jangkau 220 kilometer saat baterai terisi penuh. Ada dua pilihan performa Honda E, 134 hp dan 152 hp.

Honda E itu mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam 8,3 detik. Mobil listrik Honda E dengan desain retro itu menggunakan mesinyang terletak di belakang, penggerak roda belakang, dan suspensi independen.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami