Mobil Listrik Chevrolet di China, Keren Juga

Beredar spyshot mobil listrik Chevrolet Menlo di China. Desainnya keren juga.

Jum'at, 16 Agustus 2019 13:15
Mobil Listrik Chevrolet di China, Keren Juga Spyshot Chevrolet Menlo (Autohome.com.cn)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Nama Chevrolet di Indonesia memang masih kalah dengan para kompetitornya dari Jepang dan Eropa. Namun, mereka masih terus berkembang dan berencana merilis mobil listrik.

Menariknya, mengutip dari Insiideevs.com, mobil listrik bernama Chevrolet Menlo itu justru tak muncul di negara asalnya, Amerika Serikat, melainkan China.

Secara visual, mobil listrik ini tampak agresif dan modern. Hal itu tak terlepas dari air-intake kecil di bawah, aksen hitam, serta LED headlight sipit.

Selain itu, garis bodinya juga terlihat tegas. Chevrolet Menlo juga kental dengan nuansa crossover berkat hadirnya add-on berwarna hitam, mulai depan hingga belakang.

1 dari 2 Halaman

Mesin Chevrolet Menlo

Mesin Chevrolet Menlo

Menurut sumber yang sama, basis Chevrolet Menlo adalah saudaranya, Buick Velite 6 EV. Mobil listrik tersebut telah meluncur lebih dulu di China pada Juni lalu.

Hanya saja, ada penyesuaian ulang di motor listriknya. Dengan demikian, tenaga Chevrolet Menlo lebih besar dibanding basisnya, mencapai 148 hp.

Baterai Chevrolet Menlo ini diproduksi oleh SAIC Era Power Battery System Co. Ltd. dan masih belum ada informasi terkait kapasitasnya. Jika berbasis Buick Velite, kemungkinan jarak tempuhnya bisa mencapai 300 km.

Namun, ada kemungkinan bahwa Chevrolet Menlo akan dibekali motor listrik dan baterai dari Chevrolet Bolt EV. Artinya, ada kemungkinan mobil ini nantinya juga dijual ke pasar ekspor, seperti Amerika.

2 dari 2 Halaman

Fitur Chevrolet Menlo

Fitur Chevrolet Menlo

Untuk urusan fitur, Chevrolet Menlo terbilang modern. Mobil ini memiliki full-LED lighting, keyless-entry, panoramic-roof, dan kamera 360.

Di kaca depan tampak Chevrolet Menlo memiliki sistem radar. Diprediksi, mobil listrik ini sudah dibekali teknologi semi-autonomous.

Kemungkinan Chevrolet Menlo akan dirilis di China dalam waktu dekat, pada gelaran Chengdu Auto Show 2019, September mendatang.

Bisa jadi harga Chevrolet Menlo tak akan jauh dari basisnya, Buick Velite 6 EV. Di China, mobil listrik itu dibanderol CNY165.800-185.800, setara Rp335-375 jutaan (Kurs CNY1 = Rp2.020).

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami