Mobil Korea Tak Lagi Dipandang Sebelah Mata

Setelah tahun 2000-an, Korea sudah jauh berkembang pesat dibandingkan Indonesia, khususnya dalam bidang transportasi.

Kamis, 25 September 2014 13:15
Produk asal Korea (foto: Tatan Rustandi)
Editor : Sony

Otosia.com -

Setelah tahun 2000-an, Korea sudah jauh berkembang pesat dibandingkan Indonesia, khususnya dalam bidang transportasi. Sehingga, Negeri Ginseng tersebut menjadi negara nomor tiga paling ramai transportasinya di dunia setelah Tokyo dan Moskow, dan transportasinya sudah sangat maju dibandingkan negara di Asia lainnya.

Salah satu brand kendaraan asal Korea dibawah payung Hyundai Group yang maju pesat tersebut adalah Kia dengan raihan market share sebesar 1,4% pada tahun 2013 lalu. "Dan pada saat itu, mobil Kia yang banyak diminati adalah Kia Rio," ungkap Arifani Perbowo, GM Product Development PT Kia Mobil Indonesia.

Kia terus berkembang dan terus melakukan investasi dengan pembangunan pabrik kendaraan di seluruh dunia. Tercatat, sudah 9 pabrik yang ada di bagian dunia. Terakhir adalah pabrik yang terdapat di Mexico yang telah diresmikan belum lama ini.

Selain pabrik, Kia juga memiliki Design Center yang ada di 3 benua serta Research & Development di Korea, Amerika, Jerman dan Jepang. "Ini merupakan strategi Kia untuk mengambil teknologi-teknologi yang ada di tiga benua tersebut," tegas Arifani.

Strategi Kia ini pun terbilang berhasil. Hampir semua kendaraan yang diproduksi Kia telah mengadopsi teknologi modern yang tak kalah dengan mobil-mobil yang diproduksi oleh pabrikan Jepang, Amerika maupun Eropa. Dari segi desain pun, Kia mulai berkiblat pada desain mobil Eropa seperti desainĀ Tiger Nose, serta sentuhan tangan dingin desainer Kia, Peter Scheyer.

(kpl/tr/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami