Mobil Kijang LGX Tercebur ke Kali Rolak Songo, Begini Kronologinya

Kemungkinan saat itu Supo hendak mundur tetapi salah malah masuk gigi maju. Kemudian...

Selasa, 19 Desember 2017 12:00
Editor : Rohimat Nurbaya
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Sebuah mobil nyemplung ke Kali Rolak Songo, Jawa Timur, 18 Desember 2017. Mobil tersebut diketahui sebuah Toyota Kijang LGX. Di dalamnya ada seorang anak kecil usia 8 tahun dan pengendaranya berusia 50 tahun.

Dua orang yang ada di mobil tersebut adalah Supo (50) warga Desa Gampingrowo Tarik Sidoarjo, Jawa Timur yang sedang bersama keponakannya Helmi Abdilah (8). Supo yang saat itu menyetir mobil sedang memakir kendaraan untuk makan Kupang di sekitar kali.

"Selesai makan kupang mobil distater yang posisinya menghadap ke selatan tepi pagar sungai," kata AKP Sugiarto Kapolsek Tarik dikutip dari laman beritajatim.com.

Menurut Sugiarto, kemungkinan saat itu Supo hendak mundur tetapi salah malah masuk gigi maju, sehingga tercebur ke sungai.

"Menurut keterangan saksi saat itu warga langsung menolong Helmi yang masih anak-anak menuju ke tepi sungai," kata AKP Sugiarto.

Namun saat hendak menolong Supo, air deras tiba-tiba datang dan membawa mobil yang hanyut.

Fendy salah satu warga mengatakan hal serupa, mulanya pengemudi mobil tersebut, parkir untuk membeli makan. Selesei makan keluar dan menuju masuk mobil, lalu pengemudi menghidupkan mesin.

"Saat mesin dihidupkan, mobil tiba-tiba melaju dan terjun ke sungai," kata Fendy.

Korban selamat bernama Helmi Abdilah masih menjalani perawatan di RS Emma, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Staf Bagian Administrasi RS Emma, Erlinda membenarkan, korban asal Desa Gampingrowo, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo tersebut masih menjalani perawatan di RS Emma.

"Iya benar, korban masih dirawat disini," ungkapnya.

Erlinda menuturkan, pihaknya tidak bisa memberikan keterangan lengkap terkait kondisi korban pasca berhasil selamat dari kejadian tersebut.

Menurutnya, dokter jaga di IGD RS Emma yang menanggani korban pertama kali masuk sudah pulang."Mohon maaf, dokter yang menangani sudah pulang dan pihak keluarga tidak menghendaki untuk dimintai keterangan," jelasnya.

"Saya sendiri tidak tahu ada luka dimana, karena saya baru ganti shift. Tapi yang jelas, korban masih dirawat disini," imbuhnya.

Lihat videonya di bawah ini:

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/mat)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami