Mobil Kecil Disebut Sering Menjadi Penyebab Kematian dalam Kecelakaan Lalu Lintas

Evaluasi yang dilakukan IIHS di Amerika Serikat menunjukkan mobil kecil sering menyebabkan kecelakaan hingga membuat pengemudinya tewas.

Sabtu, 30 Mei 2020 22:15
Mobil Kecil Disebut Sering Menjadi Penyebab Kematian dalam Kecelakaan Lalu Lintas Ford Fiesta ST (Autocar.co.uk)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) dikenal sebagai evaluator tabrakan mobil di Amerika Serikat. Setiap 3 tahun, IIHS membandingkan tingkat kematian dengan jumlah mobil yang terdaftar di Amerika Serikat.

Dilansir dari Zing, angka terbaru evaluasi mereka menunjukkan bahwa mobil kecil sering terlibat kecelakaan dan menyebabkan pengemudinya tewas. Setiap 108 kematian dalam 1 juta kendaraan terdaftar, didominasi oleh mobil kecil.

Sementara itu, jumlah mobil besar yang terlibat hanya ada 52 kasus. Laporan IIHS menempatkan Ford FIesta di daftar teratas mobil paling mematikan.

 

1 dari 1 Halaman

Setidaknya ada 141 pengemudi tewas pada total 1 juta kendaraan yang terdaftar dalam beberapa tahun terakhir. Sedangkan Volkswagen Golf disebut tidak terlibat dalam kecelakaan fata.

Di sisi lain, SUV seperti Porsche Cayenne dan Mercedes-Benz C-Class memiliki tingkat kematian yang sangat rendah. Angkanya hampir mendekati 0. Sementara SUV besar seperti Chevrolet Suburban menyebabkan 8 kematian pengemudi.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami