Mobil Ini Bisa dengan Mudah Dibongkar Pasang Sesuai Kebutuhan

Hino FlatFormer, kendaraan yang dapat dibongkar pasang sesuai kebutuhan angkutan

Kamis, 07 November 2019 15:15
Mobil Ini Bisa dengan Mudah Dibongkar Pasang Sesuai Kebutuhan Hino FlatFormer (Hino)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Untuk pertama kalinya Hino memperkenalkan kendaraan konsep FlatFormer. Kendaraan yang pernah diperkenalkan pada Tokyo Motor Show (TMS) lalu ini adalah kendaraan yang dapat dibongkar pasang sesuai kebutuhan angkutan.

FlatFormer konsep ialah 'space'. Ada dua karakteristik pada FlatFormer. Pertama, desainnya yang pipih dan datar, ini memungkinkan untuk memaksimalkan ruang yang dapat digunakan untuk layanan sebanyak mungkin, dan bebas untuk membuat bentuk bodi kendaraan.

"Kedua, kemudahan copot dan pasang bodi. Dengan FlatFormer, beragam bodi berbeda dapat dipasang, berarti pelayanan yang dapat diberikan juga beragam," kata Yuji Sekiguchi, Designer Future Mobility Concept di Hino Motors.

1 dari 1 Halaman

Peran Hino FlatFormer

Peran Hino FlatFormer

Lantaran bisa bongkar pasang sesuai kebutuhan dengan cepat, mobil ini misalnya dapat melayani angkutan penumpang di pagi hari, lalu di siang hari diubah menjadi mobil angkut catering hingga malam hari.

“Agar mendapat layanan, anda tidak harus untuk pergi ke sana. Dengan FlatFormer, layanan yang diberikan pun dapat dimobilisasi, dan juga bebas dari semua hambatan yang ada pada ruang secara fisik. Ini akan membuat konsumen dan pebisnis senang,” kata Kozue Kobayashi, R&D Planning Advance Technology Hino Motors.

Lalu yang Kedua, karena bodi dapat dengan mudah dicopot-pasang, maka layanan pun dapat dengan mudah diubah dan beroperasi 24 jam dan 7 hari dalam seminggu.

(kpl/nzr/ahm)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami