Mobil Hidrogen Terbaru Toyota Diberi Nama Mirai

Toyota Motor Corp berencana memberi nama kendaraan bertenaga hidrogen terbarunya dengan Mirai.

Kamis, 31 Juli 2014 20:15
Toyota FCV Concept (Source: Auto Guide)
Editor : Albert

Otosia.com -

Toyota Motor Corp berencana memberi nama kendaraan bertenaga hidrogen terbarunya dengan Mirai. Mirai yang berarti masa depan ini dibanderol dengan harga Rp 799 juta dan akan mulai dipasarkan di Jepang sebelum bulan April tahun depan.

Sedangkan di Amerika Serikat, mobil hidrogen ini dikenal dengan FCV dan akan didistribusikan pada semester kedua 2015 di California.

Mobil hidrogen tersebut diharapkan Toyota akan mampu berkendara hingga 482 kilometer dengan waktu pengisian bahan bakar hidrogen hanya dalam waktu tiga menit.

Sebagai informasi, mobil berbahan bakar hidrogen memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan mobil listrik. Salah satunya adalah waktu pengisian bahan bakar, di mana saat ini mobil listrik memerlukan waktu cukup lama untuk mengisi daya.

Namun, rencana pemasaran mobil hidrogen ini bukan berarti tak menemui kendala. Saat ini stasiun pengisian hidrogen di Amerika Serikat masih sangat terbatas. Tercatat terdapat 12 stasiun pengisian tersebar di Amerika Serikat  yang 10 stasiun berada di California.

Mobil hidrogen ini bukanlah yang pertama, saat ini Honda juga mengembangkan mobil hidrogen. begitu pula Hyundai yang akan mulai memasarkan Tucson bertenaga hidrogen pada akhir bulan ini.

(kpl/fid/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami