Mobil F1 Eks Michael Schumacher Dijual, Jadi Yang Termahal di Dunia

Saking tinggi nilai historisnya, mobil Schumi ini dijual dengan harga yang selangit Gengs!

Sabtu, 18 November 2017 18:30
Ferrari Schumi (foto: Sotheby)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kalau misalkan Otolovers sekalian ngobrol masalah Michael Schumacher, pasti tak akan lupa bagaimana reputasi Schumi saat sebelum pensiun sangatlah 'mendewa'. Harus diakui bahwa kapabilitas Schumi saat masih balapan nyaris tak bisa diimbangi oleh pembalap lainnya, terutama McLaren atau bahkan rekannya sendiri Rubens Barrichello.

Tapi setelah mengalami sakit yang cukup parah dan tak bisa lagi berbalapan, apakah Schumi langsung terlupakan? Buktinya tidak, karena memorabilia peninggalan Michael Schumacher ternyata masih sangat laku dan reputasinya tak kalah dengan Schumi sendiri. Salah satunya adalah mobil yang dipakai balapan Schumi musim 2001 yang lalu.

Mobil ini dilelang dengan harga yang luar biasa bikin kaget. Karena pada saat dikutip dari Jalopnik, jet darat yang dibawa Schumi hingga memenangi balapan 3 kali berturut-turut tersebut dijual dengan harga US$ 7,5 juta! Atau jika dikonversikan jadi rupiah mencapai 101 miliar rupiah! Gokil!

Dengan keberadaan mobil Schumi yang dihargai mencapai 101 miliar rupiah ini langsung secara instan mendongkrak mobil buatan Italia tersebut hingga menjadi mobil balap termahal di dunia untuk kelas Formula. Setidaknya belum ada mobil Formula 1, Formula 2 atau Formula E yang berhasil menyentuh harga tersebut menurut rumah lelang Sotheby. Wah, mengerikan harganya!

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami