Mobil Esemka Garuda 1 Mirip dengan Produk China?

Mobil Esemka Garuda 1 yang belakangan tersebar lewat sosial media menimbulkan pertanyaan besar. Benarkah mobil ini mirip dengan merek buatan China?

Selasa, 30 Januari 2018 13:32
Foto by Istimewa
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Selain penampakan yang ramai dibicarakan warganet, mobil Esemka Garuda 1 yang belakangan tersebar lewat sosial media juga menimbulkan pertanyaan besar. Benarkah mobil ini mirip dengan merek buatan China?

Foto-foto tersebut disebarluaskan oleh akun Facebook ‎Din M Sarjia di group Motuba pada Selasa (30/1/2018). Dari tiga gambar yang ada, terlihat SUV ini memiliki aksen mewah dengan aksesori pilihan seperti body moulding beraksen krom dan juga kaki-kaki alloy.

Ketika diulik dari sisi buritan, mobil ini memang memiliki kemiripan dengan konsep yang dimiliki oleh Foday Landfort yang telah diluncurkan pada tahun 2015 silam.

Berdasarkan komparasi gambar di atas, terlihat keduanya memiliki kedekatan dan nyaris identik mulai dari lampu spoiler, bentukan kaca belakangan, stop lamp hingga pintu. Selain itu, dua tail lamps merah yang dipasang pada bumper belakang pun nyaris serupa.

Sayangnya, tidak terlalu banyak informasi yang bisa dikorek mengenai bentuk muka mobil.

Foday Landfort sendiri merupakan varian yang diproduksi oleh Guangdong Foday Automobile Co. Hebatnya, mobil ini menggunakan mesin Mitsubishi 4G69S4N berbahan bakar bensin dengan kapasitas silinder 2.4 L dan pilihan lainnya berupa dapur pacu D19TCID1 diesel turbocharged berkapasitas silinder 1,9 Liter.


Setidaknya ada beberapa 5 varian yang ditawarkan, antara lain 2.4 L MT RWD Standard, 2.4 L MT RWD Luxury, 2.4L MT 4WD Luxury, 1.9T MT RWD Standard, 1.9T MT RWD Luxury dan 1.9T MT 4WD Luxury.

SUDAH BACA INI JUGA?

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami