Mobil Dom Toretto di Furious 7 Dilelang, 0-100 Kurang dari 2 Detik

Maximus Charger, mobil yang digunakan Vin Diesel atau Dom Toretto di film Furious 7 akan masuk pelelangan.

Kamis, 05 Desember 2019 13:15
Mobil Dom Toretto di Furious 7 Dilelang, 0-100 Kurang dari 2 Detik Mobil Dom Toretto, Maximus Charger (Worldwide Auctioneers)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Film Fast and Furious dikenal memiliki mobil-mobil dengan performa mengerikan. Salah satu yang terkenal ialah Dodge Charger milik Vin Diesel yang berperan sebagai Dominic Toretto atau Dom.

Mengutip dari Autoindustriya.com, salah satu mobil yang dikendarai Dom akan dilelang. Muscle car bernama Maximus Charger tak hanya menjadi bintang film, tapi juga pernah mendapat penghargaan Best Car Award di ajang Sema 2013.

Mobil ini dibangun oleh Scott Spock Racing dengan menggunakan Dodge Charger sebagai basisnya. Seluruh body muscle car itu dibangun ulang berbahan metal dengan waktu pengerjaan lebih dari 16.000 jam atau nyaris 2 tahun.

1 dari 2 Halaman

Performa Setara Supercar

Performa Setara Supercar

Menariknya, eksterior tersebut tidak dicat, melainkan hanya dipoles dan dilapisi pernis. Hasilnya, Maximus Charger memiliki tampilan murni metal layaknya stainless-steel.

Di bawah kap, terpasang mesin yang tak biasa, V8 9,4 liter quad-turbo. Dapur pacu ini dibangun oleh Nelson Racing Engines dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 2.250 PS.

Dengan spesifikasi tersebut, Maximus Charger memiliki performa layaknya supercar. Figur akselerasi 0-100 km/jam mobil ini hanya dalam 1,8 detik dan 0-257 km/jam dalam 8 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya bisa mencapai 480 km/jam.

2 dari 2 Halaman

Bertemu Dom Toretto

Bertemu Dom Toretto

Tak hanya mesin monster, Maximus Charger juga dibekali 2 intercooler, sistem knalpot stainless-steel dan sasis kustom. Frame tersebut diklaim 400% lebih rigid dibanding rangka aslinya.

Sektor kaki-kakinya dihuni fully-adjustable coilover dengan rancang bangun khusus dan sway bars. Untuk menahan lajunya, masing-masing roda Maximus Charger dibekali piringan cakram 14 inci yang dipadu kaliper 6 piston.

Nantinya, mobil ini dilelang melalui situs Worldwide Auctioneers, tentu dengan harga tinggi. Tak hanya mendapatkan Maximus Charger, pemenang lelang juga bisa bertemu dengan Vin Diesel dan semua crew film Fast and Furious.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami