Mobil dengan Fitur Coronavirus Protection Dijual, Harga Rp200 Jutaan

Geely Icon sudah mulai dijual mulai harga Rp237 jutaan. Mobil SUV compact ini dibekali dengan fitur anti virus corona.

Jum'at, 28 Februari 2020 15:15
Mobil dengan Fitur Coronavirus Protection Dijual, Harga Rp200 Jutaan Geely Icon 2020 (Carscoops)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Virus Corona kini menjadi momok bagi seluruh warga di dunia. Covid-19 itu sudah menyebar ke berbagai negara, bahkan Eropa.

Salah satu pabrikan mobil China, Geely bahkan membekali SUV terbarunya dengan fitur Coronavirus Protection. Fitur tersebut disematkan untuk Geely Icon yang baru saja resmi dijual mulai 24 Februari 2020 lalu.

Melansir Carscoops, fitur tersebut ditanamkan dalam AC mobil bernama Intelligent Air Purifiction System (IAPS). Fitur IAPS ini memiliki fungsi mengisolasi dan mengelminasi elemen berbahaya di udara yang masuk ke dalam kabin, termasuk bakteri dan virus.

1 dari 2 Halaman

Selain itu, Icon juga dibekali teknologi penggerak cerdas L2 + yang diaktifkan menggunakan 12 radar ultrasonik, gelombang milimeter dan 5 kamera HD. Sistem bentuan pengemudi itu juga disematkan, seperti lane keep assistance, automatic emergency braking, dan pedestrian recognition, serta one-button automatic parking.

Geely Icon juga memiliki sistem kamer 360 derajat yang terdri dari 180 derajat di samping dan di sisi depan dan belakang untuk mengurangi titik buta mobil. Sementara itu, desain secara keseluruahannya juga banya yang diubah dari model konsep pada tahun 2018.

Eksteriornya, dikembangkan di studio Geely di California. Interiornya, didesain di studio di Barcelona, Spanyol. Sedangkan pengerjaan secara keseluruhan dilakukan di stuido Geely di Shanghai, China.

2 dari 2 Halaman

Geely Icon menggunakan mesin 1.5L turbo 4-silinder yang dipadukan dengan sistem hybrid ringan 48V dan transmisi otomatis dual-clutch 7-percepatan. Mesin bensin menghasilkan tenaga 174 hp dan torsi 255 Nm, dan ditambah motor 48V bertenaga 13,4 hp dan torsi 45 Nm.

Sejak dibuka pemesanan, Geely Icon disebut sudah mendapatkan 30.000 pemesan. Harga Geely Icon sendiri dibandrol antara USD 16.500 dan USD 18.300 atau Rp 237 jutaan dan Rp 263 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.418).

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami