17 Mobil City Car Terbaik dan Termurah 2019

Mobil city car kerap menjadi solusi untuk dibeli ketika akan digunakan menembus kemacetan

Senin, 17 Juni 2019 21:45
17 Mobil City Car Terbaik dan Termurah 2019 VW Polo (autoexpress.co.uk)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Tumbuh suburnya industri otomotif, khususnya mobil di Indonesia tidak hanya di segmen mobil keluarga, tetapi juga mobil city car. Hal ini lantaran mobil tersebut sangat cocok untuk menembus kemacetan di perkotaan. Dengan desain mungil tentunya mobil city car bisa dengan mudah melibas kepadatan lalu lintas.

Tidak hanya cocok untuk para pekerja yang membutuhkan mobil mungil, tetapi city car juga sangat pas untuk keluaga baru. Apalagi dari segi harga cukup murah, terlebih lagi ada model LCGC. Di segmen ini Otolovers bisa mendapatkan mobil hanya dengan dana Rp100 jutaan saja, seperti Daihatsu Ayla.

Sebetulnya sudah banyak juga pilihan mobil city car yang bisa Otolovers pilih. Setiap pabrikan telah memiliki mobil jenis ini, tak jarang juga yang mempunyai lebih dari satu model, layaknya Toyota dengan Yaris dan Agya.

Namun untuk mobil di segmen LCGC jangan harap cukup banyak soal kenyamanan dan keamanannya. Dengan harga mobil city car yang relatif murah, tentunya mobil ini tidak begitu banyak menawarkan hal berlebih. Fitur keamanan tidak ada yang cukup istimewa, paling tidak sudah standar mobil modern saat ini.

Nah, di bawah ini sudah dirangkum beberapa mobil city car terbaik yang bisa Otolovers beli.

1. Honda Brio RS7. Suzuki Baleno13. Daihatsu Sirion
2. Honda Jazz8. Datsun Go14. Volkswagen Polo
3. Toyota Yaris9. Chevrolet Spark15. Mitsubishi Mirage
4. Suzuki Ignis10. Hyundai i2016. Suzuki Swift
5. Daihatsu Ayla11. Hyundai i1017. Suzuki Karimun Wagon R 
6. Toyota Agya12. Kia Rio

1 dari 17 Halaman

Honda Brio

imageHonda Brio

Mobil city car terbaik pertama adalah Honda Brio. Menawarkan desain sporty dengan pilihan warna cerah yang sangat cocok untuk jiwa-jiwa muda. Brio sendiri terbagi ke dalam dua model, RS dan Satya.

Untuk varian RS tentu desainnya lebih sporty, fitur keamanan dan hiburan juga lebih banyak dibanding varian Satya. Akan tetapi, mobil city car ini memiliki harga yang lebih mahal. Sedangkan untuk Honda Brio Satya adalah kebalikannya. Yang paling diunggulkan dari varian ini adalah harga yang cukup terjangkau.

Hal ini pulalah yang menjadi salah satu faktor penyebab mobil ini cukup laris di pasaran. Sempat juga mobil Honda Brio menjadi mobil terlaris di Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca juga: 20 mobil terlaris di Indonesia 2019

Penasaran dengan spesifikasi dan banderol dari mobil city car ini. Yuk cari tahu, daftar harga Honda Brio dan spesifikasi lengkap berikut

2 dari 17 Halaman

Honda Jazz

imageHonda Jazz

Tidak hanya Brio, Honda masih punya mobil city car terbaik, yaitu Jazz. Desain sporty membulat dengan pilihan warna cerah membuat kendaraan satu ini banyak memikat konsumen. Meski tak selaris Brio, tetapi mobil ini termasuk city car terbaik dibanding lainnya.

Pembeli mobil city car ini akan mendapatkan suntikan tenaga sebesar 120 Ps pada 6.600 rpm dengan torsi 145 Nm di 4.600 rpm. Tenaga ini dihasilkan dari mesin 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. 

Harga Honda Jazz pastinya tak semurah Brio ya Otolovers. Banderolnya masih cukup mahal, namun cukup sebanding dengan spesifikasinya kok. Nah, ketahui harga mobil city car ini serta spesifikasinya. (Baca review Honda Jazz selengkapnya)

3 dari 17 Halaman

Toyota Yaris

imageToyota Yaris

Rival abadi dari Honda Jazz, Toyota Yaris juga termasuk mobil city car terbaik. Desainnya sendiri tak kalah sporty dengan Honda Jazz.

Namun, jika dibandingkan mana yang lebih baik? Dari sisi mesin ternyata Toyota Yaris memiliki tenaga yang lebih kecil dibanding pesaingnya. Mobil city car ini hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 Ps pada 6.000 rpm yang dihasilkan dari mesin In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i.

Meski begitu, kendaraan ini tetap menjadi idaman. Nama besar Toyota memang tak bisa dipungkiri mempunyai pengaruh besar dalam memikat pasar. Ketahui harga dan spesifikasi dari Toyota Yaris.

Baca: Harga dan spesifikasi Toyota Yaris

4 dari 17 Halaman

Suzuki Ignis

imageSuzuki Ignis

Jika Otolovers menginginkan mobil city car bercita rasa SUV, Suzuki Ignis solusinya. Desainnya sendiri mungil yang sangat cocok untuk di jalanan perkotaan. Untuk dimensinya, dengan panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.595 mm.

Sedangkan dapur pacunya menggunakan mesin K12M bersilinder 1.197 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 83 Ps pada 6.000 rpm serta torsi 113 Nm di 4.200 Nm. Bagaimana Otolovers, tertarik dengan mobil city car ini? Sebelumnya cek harga dan spesifikasinya dulu.

Baca: Harga dan spesifikasi Suzuki Ignis

5 dari 17 Halaman

Daihatsu Ayla

imageDaihatsu Ayla

Daihatsu tidak mau ketinggalan, mempunyai model Ayla yang ikut meramaikan segmen mobil city car. Sebagai mobil LCGC penjualan dari Ayla juga cukup baik. Namun, untuk fitur penunjangnya tidak begitu banyak.

Tetapi hanya dengan modal Rp100 jutaan Otolovers sudah bisa membawa pulang mobil city car ini. Dengan banderol tersebut, sudah bisa membawa kendaraan dengan desain stylish yang tak kalah dengan mobil city car lainnya. Lalu seperti apa spesifikasi lengkapnya?

Baca: Review, spesifikasi, dan harga Ayla terbaru 2019

6 dari 17 Halaman

Toyota Agya

imageToyota Agya

Kembaran dari Ayla, Toyota Agya juga patut diperhitungkan untuk dimiliki. Tetapi, sangat disarankan untuk membeli varian TRD karena sudah dilengkapi dengan fitur pengereman ABS. Dengan adanya teknologi keselamatan ini keamanan berkendara Otolovers bisa lebih terjamin.

Sebagai mobil LCGC, tentunya harga Agya juga cukup murah layaknya Ayla. Dengan banderol yang relatif murah tersebut, sudah bisa mendapat suntikan tenaga sebesar

88 Ps pada putaran 6.000 rpm. Cukup bertenaga bukan untuk mobil sekelas LCGC? Nah ketahui juga besaran harga mobil city car ini serta spesifikasi lengkapnya.

Baca juga: Daftar harga dan spesifikasi Toyota Agya 2019

7 dari 17 Halaman

Suzuki Baleno

imageSuzuki Baleno

Tidak hanya Ignis, Suzuki juga masih memiliki mobil city car lainnya, Baleno Hatchback. Penantang Honda Jazz dan Toyota Yaris ini merupakan pengganti Suzuki Swift yang sudah disuntik mati di Indonesia.

Mobil city car andalan Suzuki ini dipersenjatai dengan mesin K14B bersilinder 1.373 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 92.4 Ps dan torsi 130 Nm.

Baca juga: Harga Suzuki Baleno Hatchback

8 dari 17 Halaman

Datsun Go

imageDatsun Go

Mobil city car lainnya yang patut diperhitungkan untuk dibeli adalah Datsun Go. Dari segi harga sendiri juga cukup murah. Bermodalkan Rp100 jutaan, Otolovers sudah bisa membawa kendaraan ini ke rumah.

Desainnya sendiri juga cukup keren dengan headlamp yangi memberikan karakter berbeda pada sebuah mobil. Bahkan ada konsep 3D dirancangan lampu depan tersebut.

Eksterior lainnya yang keren adalah grill pada mobil city car ini. Grill tersebut didesain dengan garis-garis yang futuristik dan kokoh. Apalagi desainnya semakin mewah dengan garis batas yang dilapisi krom. Simak spesifikasi dan harga Datsun Go berikut ini.

9 dari 17 Halaman

Chevrolet Spark

imageChevrolet Spark

Kebutuhan mobil city car memang terus meningkat dari tahun ke tahun. Chevrolet sendiri juga mempunyainya dengan mobil Chevrolet Spark. Kendaraan ini cukup responsif dan hemat bahan bakar yang ditunjang dengan adanya mesin 1.4L ecotec, 4 silinder. Mobil Chevrolet Spark dapat menghasilkan tenaga maksimal 98 Ps dan torsi 124 Nm. Kehadiran mesin ini meski tidak begitu besar tetap akan membuat mobil Chevrolet Spark tangguh di jalanan.

Dengan desain yang stylish dan ramping khas city car, Chevrolet Spark tentu nyaman digunakan untuk berkendara di jalanan perkotaan atau pedesaan. Untuk menebus mobil Chevrolet Spark Otolovers harus merogoh kantong sekitar Rp200.500.000.

Otolovers bisa mengecek harga terbaru mobil city car Chevrolet Spark baik kondisi baru atau bekas di tautan berikut ini.

10 dari 17 Halaman

Hyundai i20

imageHyundai i20

Tidak hanya pabrikan dari Jepang, perusahaan otomotif asal Korea Selatan juga meramaikan pasar mobil city car, yaitu Hyundai dengan i20. Desainnya kompak dengan fitur yang cukup lengkap. Perlu diketahui mobil city car ini dilengkapi dengan Dual SRS Airbag serta pengereman ABS.

Di bagian interior Hyundai i20 sudah dilengkap dengan layar sentuh yang terpasang di dasbor mobil. Mesinnya berkapasitas 1.369 cc yang mampu memberikan tenaga sebesar 99 horsepower.

Penasaran dengan besaran harga mobil city car ini? Yuk, cek harga kondisi baru dan bekas di tautan berikut ini. 

11 dari 17 Halaman

Hyundai i10

imageHyundai i10

Untuk Otolovers yang menginginkan mobil city car murah selain dari pabrikan Jepang, bisa menengok produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai. Pabrikan ini memiliki mobil mungil yang dinamai i10.

Untuk urusan harga tak beda jauh dengan Ayla dan mobil LCGC lainnya. Perlu diketahui juga mobil city car ini terbilang cukup mewah baik dari sisi desain atau kepraktisan. Jika Otolovers memang tertarik dengan city car andalan Hyundai ini, cek daftar harga kondisi baru dan bekas di sini.

 

12 dari 17 Halaman

Kia Rio

imageKia Rio

Ingin mobil city car dengan sunroof, ada kok Otolovers, yaitu Kia Rio. Tidak hanya itu, masih banyak fitur menawan lainnya yang ada di mobil satu ini.

Untuk keselamatannya sendiri ditunjang dengan SRS Airbag serta rem ABS. Mesinnya berkapasitas 1.368 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 Ps pada 6.000 rpm

13 dari 17 Halaman

Daihatsu Sirion

imageDaihatsu Sirion

Model mobil city car lainnya juga masih dimiliki Daihatsu dengan Sirion. Spesifikasinya juga cukup mumpuni untuk setiap bagian.

Soal eksterior Daihatsu Sirion terbilang sporty. Hal ini karena penggunaan aksen krom pada bagian depan mobil Daihatsu Sirion. Bumper mobil ini serta bagian gril sudah dilapisi oleh aksen krom, shingga tampak lebih stylish dan sporty. Aksen krom sendiri tidak hanya pada bagian itu saja, nyatanya juga ada pada bagian fog lamp Daihatsu Sirion.

Kesan lapang dan modern menjadi perhatian utama pengembangan Daihatsu Sirion. Cukup berhasil memang dari sisi modern, karena sudah disematkan layar sentuh 6.2 inci di bagian dashboard. Untuk kelapangan sendiri tentu terhantung pada dimensi Daihatsu Sirion. Dimensi Daihatsu Sirion, dengan panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.525 mm.

Perlu dikethui juga bahwa mobil Daihatsu Sirion menggunakan mesin bertipe 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i dengan silinder 1.329cc. Dapurpacu mobil Daihatsu Sirion bisa menghasilkan tenaga sebesar 95 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 12.2 Kgm pada 4.200 rpm.

Baca juga: Harga dan spesifikasi lengkap Daihatsu Sirion 2019 

14 dari 17 Halaman

Volkswagen Polo

imageVolkswagen Polo

Pabrikan asal Eropa tak mau kalah dengan menghadirkan mobil city car Volkswagen Polo. Desainnya tak kalah keren dengan para pesaingnya seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris. Bahkan dari segi hargapun juga tak berbeda jauh. Volkswagen Polo dibanderol Rp265 juta hingga Rp308 juta.

Desainnya sudah modern dan mewah dengan menggunakan DRL, serta dipersenjatai mesin 1.197 cc yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 105 horsepower. Cek daftar lengkap harga Volkswagen Polo semua varian di tautan berikut.

15 dari 17 Halaman

Mitsubishi Mirage

imageMitsubishi Mirage

Mitsubishi pernah memiliki mobil city car andalan pada Mirage. Namun, beberapa tahun yang lalu kendaraan mungil ini sudah tidak dijual belikan di Tanah Air. Meski begitu Otolovers masih bisa mencari kondisi bekasnya.

Walaupun sudah tidak ada di Indonesia, ternyata mobil satu ini sudah memiliki generasi terbaru. Tentunya dengan beberapa ubahan yang dilakukan. Yuk intip seperti apa spesifikasi lengkapnya, serta harga bekas Mirage di Indonesia di sini.

16 dari 17 Halaman

Suzuki Swift

imageSuzuki Swift

Suzuki Swift juga bisa menjadi mobil city car idaman. Namun, kendaraan tersebut sudah disuntik mati di Indonesia. Tapi tak ada salahnya juga Otolovers membeli bekasnya. Apalagi mobil city car ini cukup mirip dengan MINI.

Kabarnya Swift sudah memiliki generasi terbaru yang dirancang memiliki eksterior yang lebih sporty dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini dikarenakan desain gril yang berbeda dan lebih besar, sehingga tidak hanya terkesan sporty saja, tetapi juga terkesan modern. Pada bagian depan ini juga sudah disematkan lampu LED. Ketahui harga bekas Suzuki Swift terbaru di tautan berikut.

17 dari 17 Halaman

Suzuki Karimun Wagon R

imageSuzuki Karimun Wagon R

Sebagai mobil LCGC, mobil Suzuki Karimun Wagon R memang cukup beda dan patut diperhitungkan di segmen city car. Pasalnya dari bahasa desain sendiri cukup mewah dan modern. Apalagi varian mobil Suzuki Karimun Wagon R GS yang dilapisi banyak krom di beberapa sisi.

Bagian interior cukup banyak fitur yang disematkan. Pada ubahan terakhir head unit yang digunakan baru, sehingga lebih baik dari sebelumnya. Untuk menunjang penyimpanan juga cukup baik, dengan tempat botol yang sudah tersemat. Sedangkan bagasi mobil Suzuki Karimun Wagon R bisa menampung sebesar 597 liter.

Baca juga: Harga dan spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R

(kpl/ahm)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami