Mobil Berbahan Bakar Sel Hidrogen Teraman Justru dari Korea

Hyundai Nexo berhasil mendapatakan rating keselamatan sempurna alias 5-bintang dari Euro NCAP (New Car Assessment Programme). Rating itu didapatkan dengan capaian 94% untuk kategori adult occupant safety.

Rabu, 24 Oktober 2018 20:00
Uji tabrak Hyundai Nexo FCEV oleh Euro NCAP (Autocar.co.uk)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Mobil hidrogen FCEV (Fuel Cell Electric Vehicle) juga mengikuti uji tabrak untuk mengetahui seberapa amankah saat dikendarai. Termasuk mobil FCEV buatan Korea, Hyundai Nexo.

Melansir Autocar.co.uk, Hyundai Nexo berhasil mendapatkan rating keselamatan sempurna alias 5-bintang dari Euro NCAP (New Car Assessment Programme). Rating itu didapatkan dengan capaian 94% untuk kategori adult occupant safety.

Rating 5-bintang ini membuat Nexo menjadi mobil hidrogen pertama yang meraih rating sempurna. Nexo juga merupakan mobil FCEV pertama yang dites oleh Euro NCAP.

Hyundai Nexo FCEV versi Eropa (Autocar.co.uk)

Matthew Avery dari Thatcam Research yang merupakan satu-satunya perusahaan Inggris yang melakukan pengujian Euro NCAP, mengatakan bahwa peringkat 5-bintang Nexo seharusnya menghilangkan kekhawatiran tentang bagaimana mobil bertenaga sel bahan bakar hidrogen saat mengalami kecelakaan.

Avery juga memuji sistem pengereman darurat otomatis pada Nexo yang dapat mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda.

"Sangat menyenangkan saat mengetahui semua produsen mobil di semua kategori sedang meningkatkan dan bekerja dengan Euro NCAP untuk berbuat lebih banyak melindungi pengguna jalan kami yang lebih rentan," papar yang dikutip dari Autocar.co.uk.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami