Mobil Bekas Paling Dicari di Tengah Pandemi COVID-19

Di tengah pandemi virus Corona (COVID-19), penjualan mobil bekas turun hingga 90 persen.

Selasa, 28 April 2020 08:15
Mobil Bekas Paling Dicari di Tengah Pandemi COVID-19 Mobil bekas (merdeka.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Penjualan mobil bekas di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) benar-benar lesu. Momen menjelang Lebaran pun tak bisa menolong dari krisi COVID-19 ini.

Beruntungnya masih ada beberapa pembeli setia. Dilansir dari Liputan6.com, pemilik showroom mobil bekas Langgeng Indah Makmur, Halim menegaskan, ada beberapa model mobil yang banyak dicari meski kondisi ekonomi dalam kondisi buruk.

"Kalau di tempat kami yang paling banyak di beli itu Nissan Livina. Pokoknya masih di kelas Low MPV itu masih punya pasar dan peminat saat ini," katanya kepada Liputan6.com, Senin (27/4/2020).

1 dari 1 Halaman

Selain itu, harga menjadi salah satu pertimbangan konsumen memilih kendaraan saat ini. Halim mengaku, mobil dengan banderol Rp150 juta ke atas sulit terjual.

"Pokoknya saat ini mobil di kelas Rp150 juta ke atas orang agak setop membeli. Jadi memang mobil yang masih jalan di bawah itu," ujarnya.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan Pemerintah saat ini membuat pedagang mobil bekas tak bisa membuka toko secara maksimal dan memanfaatkan jaringan media sosial.

"Toko buka setengah hari. Untungnya saat ini masih bisa jualan. Sekarang saja mobil baru diskon besar. Sudah pasti penurunan harga juga terjadi di pasar mobil bekas," tutur Halim.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami