Mobil Bekas Dibanderol Rp3,5 Miliaran, Gak Salah Tuh?

Sebuah mobil bekas di Inggris dijual dengan harga Rp3,5 miliaran. Apa yang membuat banderolnya begitu tinggi?

Selasa, 13 November 2018 11:45
Koenigsegg CCXR Edition (Carscoops.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Satu unit Koenigsegg CCXR Edition bekas dijual di Inggris. Tak tanggung-tanggung, mengutip dari Carscoops.com, harga yang diminta penjualnya mencapai GBP1,8 juta atau sekitar Rp3,5 miliaran (Kurs GBP1 = Rp19.147).

Harga tersebut memang terbilang tinggi untuk sebuah mobil bekas. Namun, hal itu nampaknya tidak menjadi masalah bagi penggemar hypercar. Apalagi, Koenigsegg CCXR Edition hanya dibuat sebanyak 4 unit saja dan mobil ini adalah 1 di antaranya dengan jarak tempuh hanya 1.721 km.

Hypercar yang dirilis 10 tahun silam dalam gelaran Geneva Motor Show 2018 ini mengandalkan mesin V8 twinsupercharger. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.004 hp dengan torsi maksimum 1.060 Nm.

Meski menggunakan mesin yang sama dengan varian standar, CCXR Edition mendapat beberapa ubahan untuk meningkatkan performanya, seperti suspensi balap, sasis yang lebih rendah, dan anti-roll bar. Selain itu, hypercar ini ini juga dilengkapi dengan velg aluminium dan body berbahan serat karbon.

Namun, cukup menjadi pertaruhan untuk membeli sebuah hypercar berharga fantastis dari pabrikan yang bisa dibilang masih minim sejarah. Namun, jika melihat keseriusan Koenigsegg dalam menggarap mobil-mobil baru, CCXR Edition 2008 ini bisa menjadi barang koleksi yang nantinya akan lebih berharga.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami