Mobil Bekas di Jakarta-Depok Sepi Peminat

Data kumpulan penjualan mobil bekas di sejumlah wilayah menunjukkan sepinya peminat kendaraan second ini.

Rabu, 22 Februari 2017 19:30
Foto Ilustrasi: edmontonlites.com
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Data kumpulan penjualan mobil bekas di sejumlah wilayah menunjukkan sepinya peminat kendaraan second ini. Wilayah sepi peminat itu didapati di kawasan Jabodetabek, khususnya Jakarta dan Depok.

Penurunan penjualan mobil bekas di kawasan Jakarta disebut hingga 24,5%. Angka tertinggi justru terjadi di Depok yang menurun 31%.

Informasi lain menunjukkan bahwa penurunan penjualan mobil bekas juga terjadi di Tangerang sebesar 16,5%. Semua data ini terlihat dari catatan Desember 2016 hingga awal Februari 2017.

"Sebenarnya dari akhir tahun lalu sudah mengalami penurunan, dan belum ada kenaikan hingga awal tahun ini," kata Ahmad Fadilah dari Ikatan Pedagang Mobil Bekas Jakarta Timur (IPMJ).

Walau di sejumlah dealer mobil bekas Tangerang menunjukkan penurunan minat, ada pula yang mendapati penjualan stabil, bahkan naik meski tidak signifikan.

"Penjualan tidak ada perubahan, dibilang stabil juga tidak stabil banget, ada bulan-bulan tertentu yang naik, tetapi tidak signifikan," ujar Yudith, pemilik dealer Berlian Auto, yang berlokasi di Carsentro BSD Junction, Tangerang.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami