Mobil Baru Toyota Dipasarkan Sekitar Lebaran

Melanjutkan informasi bahwa Toyota Indonesia mempersiapkan model Rush baru, kabar terkini menurut sumber terdekat menunjukkan bahwa SUV di pasaran low itu akan diluncurkan tidak lama lagi.

Sabtu, 06 Juli 2013 09:15
Ilustrasi: Toyota Rush
Editor : Albert

Otosia.com - Melanjutkan informasi bahwa Toyota Indonesia mempersiapkan model Rush baru, kabar terkini menurut sumber terdekat menunjukkan bahwa SUV di pasaran low itu akan diluncurkan tidak lama lagi. Waktu itu pun terkait dengan masa mudik Lebaran yang diperkirakan jatuh pada awal Agustus atau 7-8-9 Agustus 2013.

"Toyota SUV, Toyota Rush. Ini kayaknya buat Lebaran," ujar sumber yang mengetahui hal ini setelah sebelumnya mengonfirmasi bahwa Toyota Indonesia memang akan memasarkan mobil baru, dan merupakan lanjutan dari Toyota Rush, yang memiliki kembaran dari brand Daihatsu, yakni Terios.

Penjualan kendaraan bermotor memang dinilai oleh banyak pihak akan mengalami peningkatan menjelang Lebaran. Banyak dari masyarakat yang ingin mudik memutuskan untuk membeli kendaraan, baik baru maupun second, terkait fungsinya sebagai sarana transportasi bersilaturahmi.

Mengenai apa-apa saja yang akan berubah pada Rush baru, hal ini masih menjadi tanda tanya mengingat rapatnya informasi terkait kehadiran mobil 7-penumpang tersebut.

Namun sebagai perbandingan, Rush sebelumnya dipasarkan dalam dua tipe S dan G dengan masing-masing dua varian untuk S, dan tiga varian untuk G. Selain pilihan transmisi manual dan automatic, tipe G memiliki varian Luxury.

Rush saat ini menggendong mesin 3SZ-VE 1,5 liter (1.495 cc) , IL4, 16V, DOHC. Mesin tersebut memiliki daya Maksimum 109 PS pada 6.000 RPM, sementara torsi maksimum 14,4 Kgm pada putaran mesin 4.400 RPM.

Fiturnya pun sudah lengkap, yang antara lain sudah dipasangi electronic power steering dan tersedia airbag untuk pengemudi dan penumpang baris depan. Sektor kabin pun sudah dipasangi double blower. Apa pembaruan selain perwajahan yang akan ditawarkan untuk melengkapi model sebelumnya? Kita tunggu, mungkin, dalam seminggu-dua minggu ke depan.

(kpl/why/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami