Mobil Baru di GIIAS 2019, Mana yang Tercepat Sampai Rumah?

GIIAS 2019 menjadi ajang peluncuran berbagai mobil baru. Dari sekian banyak, manakah yang sampai ke konsumen lebih dulu?

Jum'at, 26 Juli 2019 16:15
Mobil Baru di GIIAS 2019, Mana yang Tercepat Sampai Rumah? Datsun GO di GIIAS 2019 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di ICE-BSD City, Tangerang hingga Minggu mendatang (28/7) menjadi ajang pamer teknologi masa depan berbagai pabrikan. Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk merilis produk terbaru mereka.

Satu hal yang perlu diketahui masyarakat, adalah kapan mobil incarannya diantarkan ke rumah? Distribusi ke konsumen merupakan momen yang perlu Anda perhitungkan. Salah-salah, malah Anda bosan menunggu unit tiba.

Mengutip dari Oto.com, berikut daftarnya:

1 dari 7 Halaman

DFSK Glory i-Auto

DFSK Glory i-Auto

PT Sokonindo Automobile (DFSK) mengenalkan produknya, Glory i-Auto di GIIAS 2019. Memang belum langsung dipasarkan. Lantas kapan Glory i-Auto secara resmi dijual?

"Peluncuran juga pengiriman unit Glory i-Auto baru kami lakukan pada kuartal keempat tahun ini," jawab Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile ketika kami tanya, Senin (22/7). Begitu pula soal harga, Franz baru bisa menginformasikan saat pemasaran resminya kelak.

 

2 dari 7 Halaman

Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross

 Eclipse Cross menjadi line up mobil baru Mitsubishi di ajang GIIAS 2019. Harga jualnya berada di rentang Rp 478-483 juta. Dengan banderol itu, Anda bisa mendapat ragam fitur canggih. Seperti touchpad untuk kontrol sistem infotainment, Head Up Display (HUD), Forward Collision Mitigation System (FCM), blind spot warning, hill start assist, dan banyak lagi. Selain fitur yang melimpah, tampangnya juga sangat atraktif dan beda dari yang lain. Menurut Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT MMKYSI, SUV cantik ini sudah bisa sampai ke tangan konsumen September.

 

3 dari 7 Halaman

Mitsubishi Outlander PHEV

Mitsubishi Outlander PHEV

Mitsubishi juga mengekspos Outlander PHEV di GIIAS 2019. Kalau dengar harganya pasti cukup takjub, Rp 1,289 miliar. Tak lain, hal ini akibat penggunaan mesin 2.4 liter yang dikawinkan dengan motor listrik. belum lagi, penggeraknya empat roda. Walau belum difokuskan untuk mencapai target penjualan. Menurut Irwan, pihaknya siap mendistribusikan mobil ini November.

 

4 dari 7 Halaman

Nissan X-Trail

Nissan X-Trail

Nissan Indonesia resmi meluncurkan X-Trail terbaru di GIIAS 2019. Mobil yang masuk dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) itu, mengalami sejumlah ubahan, terutama dari bagian eksteriornya. SUV itu tampil dengan styling ala Nissan X-Trail Facelift di Thailand dan juga Malaysia. Untuk facelift versi Indonesia, mendapatkan grille dan bumper depan yang lebih sporty. Selain itu, ada sedikit ubahan pada detail lampu utama. Beberapa ubahan juga terlihat di Panoramic Sunroof, Intelligent Cruise Control, pelek 19 inci dan foot sensor di pintu belakang.

Soal harga, Nissan membanderol SUV 7 penumpang itu dengan harga Rp 530 juta OTR Jakarta. Harga itu berlaku untuk tipe VL Auto yang merupakan varian satu satunya. Mobil yang didatangkan dengan status CBU dari Jepang itu, mulai didistribusikan ke konsumen pada Agustus 2019.

 

5 dari 7 Halaman

Renault Triber

Renault Triber

Nah, yang satu ini harganya masih simpang siur. Sejak hari pertama diluncurkan, belum juga diumumkan. Kabar yang beredar terakhir, harga jualnya sekitar rp 130-150 jutaan off the road. Spesifikasi yang dimiliki Triber memang cukup menarik. Apalagi ia disiapkan untuk masuk ke segmen berat, LMPV. Davy J. tuilan, COO Maxindo Renault Indonesia mengatakan, pihaknya mendistribusikan mobil ini di Desember 2019.

 

6 dari 7 Halaman

Renault Duster Facelift

Renault Duster Facelift

Renault Duster facelift baru saja diluncurkan. Unit yang masuk ke Indonesia kini bermesin bensin dan memiliki penggerak 4x2. Transmisinya juga sudah pakai CVT. Beberapa penyegaran di eksterior turut dilakukan. Mulai dari grille, headlight, garnish di buritan dan stoplampnya. Begitupun di dalam kabin.

Khusus di pameran (GIIAS 2019), Duster dibanderol Rp 269 juta OYTR Jakarta. Sepuluh juta lebih murah dari kondisi normal. Davy mengungkapkan, pengriman ke konsumen sekitar akhir Oktober.

 

7 dari 7 Halaman

Renault Kwid Climber

Renault Kwid Climber

Selain dua jagoannya tadi, Maxindo Renault Indonesia (MRI) juga membawa Renault Kwid Climber. Inilah Kwid dengan sentuhan crossover, sehingga terlihat lebih macho. Menariknya lagi, ia hadir pakai transmisi AMT yang pengeoperasiannya lewat kenop mirip AC. Harganya? Tak sampai Rp 200 juta. Khusus di GIIAS dijual Rp 145 juta. Harga di luar itu lebih mahal sepuluh juta. Nah, kata Davy, Climber mulai dikirim ke garasi rumah konsumen September akhir.

Sumber: Oto.com

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami