Mitsubishi Indonesia Janjikan Kejutan di GIIAS 2021, Outlander Baru?

Mitsubishi menjanjikan kejutan baru pada GIIAS 2021 November mendatang. Mobil baru tersebut diduga kuat adalah Outlander PHEV 2022 yang lebih dulu luncur di Amerika Serikat.

Jum'at, 06 Agustus 2021 11:15
Mitsubishi Indonesia Janjikan Kejutan di GIIAS 2021, Outlander Baru? Mitsubishi Outlander 2022 (Mitsubishi)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Menariknya wajah baru Mitsubishi Outlander yang mulai beredar di dunia maya seakan memberikan semangat baru di tengah tren SUV besar dan mewah, termasuk di Indonesia.

Outlander yang dimaksud merupakan edisi 2022 yang disebut-sebut akan luncur di AS dalam waktu dekat. Seiring hal itu, Mitsubishi di Indonesia belum terlihat menunjukkan rencana terkait model next-gen ini.

 

 

1 dari 5 Halaman

Walau demikian, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, memberikan jawaban soal rencana mobil baru seiring rencana penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

"Untuk mobil baru di GIIAS kita tunggu saja, kita tetap ingin memberikan kejutan setiap ikut event," ujar Aditya Wardani, Head of PR & CSR Dept MMKSI.

2 dari 5 Halaman

Tidak ada pernyataan jelas apakah kemudian mobil tersebut adalah Outlander PHEV 2022 yang tengah menjadi pemberitaan global. Ia hanya meminta wartawan bersabar.

"Untuk itu kita bersabar dulu saja selama 4 bulan nanti," ujarnya merujuk pada sisa bulan menuju perhelatan GIIAS.

3 dari 5 Halaman

Seperti diberitakan banyak media luar, Mitsubishi Outlander 2022 generasi terbaru disebut-sebut akan diluncurkan awal tahun 2022 ini.

Rincian tentang model ini, dikutip Carscoop, masih terbatas. Akan tetapi, Mitsubishi telah mengonfirmasi bahwa ia akan menjadi lebih kuat dari pendahulunya dan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar.

4 dari 5 Halaman

Outlander sendiri -- seperti yang juga dipasarkan di Indonesia -- mengusung sistem PHEV 4WD motor kembar akan menawarkan peningkatan efisiensi bahan bakar.

Dengan banderol Rp 1,289 miliar, Outlander PHEV yang sudah dipasarkan di Indonesia menunjukkan kecanggihan teknologi kendaraan listrik. Dia punya tiga mode berkendara, yakni EV Drive Mode, Series Hybrid Mode, dan Parallel Hybrid Mode.

5 dari 5 Halaman

Sebagai gambaran, pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2. Sedangkan, Hybrid Driving Mode dibagi menjadi dua mode.

Series Hybrid Mode merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin. Adapun pada Parallel Hybrid Mode, mesin gasoline akan melaju dengan bantuan motor saat kendaraan membutuhkan ekstra tenaga (saat kecepatan tinggi atau saat efisiensi mesin tinggi).

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami