Mitsubishi Xpander Tembus Penjualan ke-100 Ribu Unit

Mitsubishi Xpander menjadi small MPV dengan pertumbuhan penjualan tercepat di Tanah Air. Sejak diluncurkan di GIIAS Agustus tahun 2017 lalu, Xpander seolah-oleh menghipnotis mereka yang mengidamkan mobil keluarga.

Jum'at, 15 Maret 2019 08:45
Mitsubishi Xpander (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Mitsubishi Xpander menjadi small MPV dengan pertumbuhan penjualan tercepat di Tanah Air. Sejak diluncurkan di GIIAS Agustus tahun 2017 lalu, Xpander seolah-olah menghipnotis mereka yang mengidamkan mobil keluarga.

Berdasarkan data retail sales atau dari diler ke konsumen total Xpander yang dilepas seluruh jaringan pemasaran Mitsubishi di Indonesia telah menembus 100.000 unit hingga Maret 2019.

Secara simbolis Naoya Nakamura menyerahkan kunci kepada perwakilan konsumen unit Xpander ke-100.000 yang diterima Billy Thomas, pemilik PT Srikandi Diamond Motors di sela-sela acara Media Gathering di Jakarta, Rabu (13/3).

"Mitsubishi Xpander mencapai penjualan retail ke 100 ribu unit. Jumlah yang dicapai dalam 18 bulan. Ini merupakan penjualan small MPV terbanyak dalam kurun waktu tersebut dibandingkan yang lainnya," ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Sejak kelahirannya, Xpander menjadi pendongkrak penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi yang naik 174% pada tahun 2018 dibandingkan periode 2017.

Bahkan Xpander mampu menguasai pasar small MPV sebesar 27,8% dengan angka penjualan 75.722 unit sepanjang tahun lalu.

Tahun ini MMKSI akan mempercepat pengiriman kendaraan terutama Xpander meski saat ini waktu inden dan pengiriman unit Xpander sudah berjalan normal. Rata-rata waktu pengiriman maksimal satu bulan untuk wilayah DKI Jakarta.

Sementara kapasitas produksi pabrik Mitsubishi Motors di Indonesia akan ditingkatkan hingga 160.000 unit per tahun di tahun fiskal 2020.

Strategi lain untuk menggenjot penjualan tahun ini adalah menambah jaringan pemasaran di seluruh Indonesia. MMKSI berencana memenuhi target pengembangan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 153 diler resmi kendaraan penumpang di akhir tahun fiskal 2019.

SUDAH BACA INI BELUM?

 

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami