Mitsubishi Xpander Sukses Raih Keamanan Rating 4 Bintang

Menurut hasil pengujian ASEAN New Car Assessment Program (NCAP), Mitsubishi Xpander berhasil meraih tingkat keamanan dengan 4 bintang.

Selasa, 06 Februari 2018 07:15
Foto: YouTube
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Mitsubishi baru saja mengeluarkan varian terbaru di kelas Multi Purpose Vehicle (MVP). Namanya Mitsubishi Xpander, dengan angka pemesanan sangat timhhi Indonesia, dan menjadi salah satu tulang punggung Mitsubishi di Asia Tenggara.

Maka dari, pabrikan asal Jepang tersebut tidak main-main dalam menjamin kualitas MPV yang dari awal pengembangannya dilaksanakan di Indonesia tersebut.

Menurut hasil pengujian ASEAN New Car Assessment Program (NCAP), Mitsubishi Xpander berhasil meraih tingkat keamanan dengan 4 bintang.

LMPV kebanggaan Mitsubishi ini mendapatkan skor bintang empat dalam hal uji keselamatannya. Artinya, Xpander massuk dalam mobil yang memiliki tingkat keselamatan tergolong baik.

Dalam penilainnya, untuk perlindungan terhdap orang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), Xpander mendapaktkan skor 39.08 poin.

Sedangkan perlindungan terhadap penumpang anak kecil atau Child Occupant Protection (COP) mendapatkan skor 18.69 poin.

Hasil yang diraih Mitsubishi Xpander tersebut diraih berkat rangka yang terbuat dari high tensile strength steel yang sangat kuat, serta teknologi keamanan pasif bernama Reinforced Impact Safety Evolution (RISE).

RISE ini merupakan teknologi rangka body yang kokoh, dirancang khusus untuk menyerap energi benturan pada saat terjadi tabrakan. Termasuk benturan untuk melindungi penumpang.

Selain itu, sistem Airbag tersedia untuk pengemudi dan penumpang depan, juga sabuk pengaman tiga titik untuk semua kursi.

Soal rem, sudah ada brake assist, anti-lock braking system (ABS), active stability control (ASC), lalu juga hill start assist (HSA) biar tidak merosot saat akan menanjak, serta emergency stop signal system (ESS).

Kemudian, saat ada benturan samping, energi benturan yang diterima oleh Side Impact Beam didistribusikan ke RISE structure seperti pilar dan lain-lain.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami