Mitsubishi Xpander Mulai Kebanjiran Aksesori, Sebagian Masih Mahal

Mitsubishi Xpander pada bulan Februari resmi menjadi mobil terlaris di Indonesia secara wholesales. Hal itu turut menularkan virus pula pada industri aksesorinya.

Rabu, 28 Maret 2018 15:15
Foto : Mitsubishi Xpander/ indiancarbikes.in
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Mitsubishi Xpander pada bulan Februari resmi menjadi mobil terlaris di Indonesia secara wholesales. Hal itu turut menularkan virus pula pada industri aksesorinya.

Hukum alamnya tidak bisa dicegah. Kalau jumlah mobilnya membeludak, maka yang mau membuatnya tampil beda juga tidak sedikit. Makanya aksesori Low-MPV ini pun mulai membanjiri pasaran aftermarket.

Gerai aksesori aftermarket Cahaya Sukses di Jakarta Pusat pun sudah mulai memasok aksesori ini sejak sebelum Xpander terlalu booming seperti sekarang.

"Yang jual juga sudah banyak. Tapi saya sudah stok sebelum orang ramai jual," kata Stefie Carolina, Marketing Cahaya Sukses.

Setidaknya ada 9-10 pilihan aksesori yang sudah beredar, termasuk di toko yang dia kelola. Aksesori itu sifatnya pemanis seperti yang juga tersedia untuk mobil-mobil pada umumnya.

"Aksesori Xpander kayak lis body, sarung jok sampai dasar, karet lumpur, towing, talang air, sama foot step," sebutnya.

Namun karena masih hangat-hangatnya, ada juga aksesori Xpander yang dipatok cukup mahal. Salah satunya adalah roof rack.

Harga yang ditawarkan masih di atas harga pasaran aksesori serupa untuk mobil lain.

"Xpander baru keluarin roof rail yang kayak Mobilio RS. Modelnya seperti itu, kami sudah ada, stok ready. Harganya masih mahal karena kan baru jadi masih ramai. Harganya kisaran Rp 1 juta," kata dia.

MASIH SEPUTAR XPANDER OTOLOVERS

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami