Mitsubishi Xpander Cross Meluncur, Kapan Giliran Nissan Livina Cross?

Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina baru seperti saudara kembar, karena mereka berbagai platform. Apakah hal yang sama akan berlaku untuk model Cross?

Rabu, 13 November 2019 20:15
Mitsubishi Xpander Cross Meluncur, Kapan Giliran Nissan Livina Cross? Mitsubishi Xpander Cross (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross menjadi buah bibir. Versi SUV ini pasalnya dibuat  berbasis Xpander yang juga populer.

Kelahiran mobil ini mengingatkan akan rencana aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Ketiga pabrikan itu membentuk aliansi untuk membangun kekuatan baru.

Salah satunya sudah ditunjukkan melalui duo Mitsbishi Xpander dan Nissan Livina generasi terbaru. MPV Livina memakai platform milik Xpander.

Menarik ditilik, apakah Xpander Cross akan jadi tahapan baru juga bagi step aliansi ini? Sebab, perwujudannya seakan-akan mudah saja mengingat Nissan sudah punya Livina ala Xpander.

 

1 dari 1 Halaman

Belum Berencana

Belum Berencana

Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation, Takao Kato hanya memberikan gelengan kepala saat ditanya kemungkinan tersebut. Dia hanya bilang, kalau hal tersebut sampai saat ini belum masuk dalam perencanaan mereka.

"Untuk aliansi, belum ada rencana untuk produk ini baik untuk Nissan maupun Renault," kata dia di sela-sela peluncuran Xpander Cross.

Jawaban ini bisa diartikan bahwa publik masih perlu tunggu informasi lebih lanjut. Di sisi lain, Xpander Cross sendiri juga tampil menarik dengan berbagai keunggulan.

Sebut saja, dia lebih jangkung dibanding low SUV sekelasnya. Namun, dia juga membawa DNA MPV yang fokus pada kelegaan kabin dan nyaman secara SUV. 

Belum lagi fitur-fitur yang tersedia, termasuk layar sentuh 7 inci dengan koneksi smartphone dan colokan gadget di tiap baris yang sangat kekinian.

(kpl/nzr/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami