Mitsubishi Xpander Buatan Indonesia Mulai Uji Coba di Thailand

Mitsubishi Xpander ketahuan tengah diuji coba di Negeri Gajah Putih, Thailand.

Rabu, 08 November 2017 17:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Mitsubishi Xpander buatan Indonesia yang digarap di Bekasi, Jawa Barat, akan segera diekspor ke beberapa negara. Targetnya, Mitsubishi memulai langkah ekspor para awal tahun depan.

Negara mana saja yang akan disasar, Mitsubishi Motors Corporation kemudian menyebut dua negara potensial di seputar wilayah ASEAN, yakni Thailand dan Filipina.

Dan saat ini, Mitsubishi Xpander ketahuan tengah diuji coba di Negeri Gajah Putih, Thailand, sebelum resmi diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Untuk pasar Indonesia, Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Mitsubishi Motor Corporation (MMC) menargetkan 60 ribu unit dapat diserap oleh pasar MPV di nusantara, sedangkan 20 ribu sisanya di ekspor menuju negara-negara lain.

Pihak prinsipal Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Jepang sendiri sudah menargetkan untuk memasarkan Xpander ke pasar Global, dengan wilayah ASEAN yang dipelopori oleh Filipina, diikuti Malaysia, Thailand, dan Vietnam bakal menjumpai MPV rasa SUV ini setidaknya pada tahun 2018 mendatang.

Jika Mitsubishi Xpander terbuktu sukses juga negara-negara ASEAN tersebut, pihak MMC tidak menutup kemungkinan bakal memberi kuota ekspor Xpander ke wilayah Timur Tengah.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami