Mitsubishi Tidak Mau Jual Mobil Murah 7-Penumpang?

Mobil 7-penumpang di segmen bawah menjadi produk laris di Indonesia. Sejumlah produsen lalu ikut terjun di pasar ini. Yang terbaru adalah Chevrolet melalui Spin, lalu Datsun dan Honda dengan GO+ dan Mobilio.

Rabu, 25 September 2013 09:15
Konsep MPV Mitsubishi Freeca
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Mobil 7-penumpang di segmen bawah menjadi produk laris di Indonesia. Sejumlah produsen lalu ikut terjun di pasar ini. Yang terbaru adalah Chevrolet melalui Spin, lalu Datsun dan Honda yang masing-masing sudah memperkenalkan GO+ dan Mobilio.

Jika Mitsubishi sempat ikut di segmen citycar lewat Mirage, lantas apakah mereka ikut pula terjun di segmen 7-penumpang kelas bawah ini?

"Ya selangah demi selangkah. Satu demi satu semua produk akan kami kembangkan," ujar Operation General Manager PT Kramayudha Tiga Berlian Duljatmono di IIMS 2013, Jakarta.

Konsep Mitsubishi Freeca

Bicara mobil 7-penumpang, Mitsubishi sendiri sebenarnya pernah coba meraih suburnya pasar tersebut dengan menelurkan Kuda. Kuda yang di negara lain bernama Freeca diplot sebagai MPV kompak dan didesain oleh Mitsubishi Motors and China Motor Corporation untuk pasar Asia. Mobil ini sendiri awalnya diproduksi di Taiwan, Cina, dan Filipina, serta di Indonesia sampai tahun 2005.

Ilustrasi Mitsubishi Zinger

Ia sendiri ditawarkan dengan mesin diesel 2.000 cc. Selama 6 tahun di Indonesia, Kuda terjual belasan ribu unit setiap tahunnya. Angka yang cukup saja, walau tetap stabil. Namun akhirnya produksinya dihentikan.

Apakah Mitsubishi akan kembali dengan penerus Kuda? Kita tunggu saja.

(kpl/nzr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami