Mitsubishi Sumbang 10 Mobil Listrik 'Gratis' untuk Indonesia

Mobil-mobil tersebut terdiri dari delapan Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan dua unit i-MiEV.

Senin, 26 Februari 2018 11:10
Ilustrasi Mitsubishi Outlander PHEV by Herdi/Liputan6.com
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Jepang akhirnya menepati janjinya. Pihak MMC lewat Mitsubishi Indonesia menyerahkan 10 unit kendaraan rendah emisi kepada Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian RI, di gedung Kementerian Perindustrian RI, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Mobil-mobil tersebut terdiri dari delapan Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan dua unit i-MiEV. Selain unit mobil, MMC juga memberikan empat unit pengisian daya (charging units) untuk Pemerintah Indonesia.

Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors, menerangkan bahwa kendaraan yang diserahkan memiliki kualitas terbaik hasil pengembangan Mitsubishi Motors. Hal itu merupakan bagian dari studi bersama dengan Kemenperin RI dalam mengembangkan infrastruktur kendaraan elektrik di Indonesia.

"Hari ini merupakan sebuah momen penting untuk Mitsubishi Motors, pemerintah Indonesia dan masyarakat Indonesia yang mendapat manfaat dari peningkatan kepemilikan mobil, komunitas yang lebih terhubung, serta lingkungan yang lebih aman dan ramah," ungkap Osamu seperti yang diberitakan Liputan6.com.

Semua mobil tersebut, menurut Osamu, akan dilibatkan ke dalam serangkaian studi pemodelan untuk menerapkan tentang bagaimana seharusnya infrastruktur di Indonesia mampu mengakomodasi kendaraan listrik.

Studi tersebut juga akan menilai seberapa jauh penggunaan kendaraan listrik di berbagai kondisi lingkungan, termasuk kota, tempat wisata bahkan pulau terpencil.

SUDAH BACA INI JUGA?

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami